BREAKING NEWS
 

Tips Agar Dapur Tetap Bersih Dan Rapi

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : UJANG SUNDA
Selasa, 27 September 2022 17:55 WIB
Dapur bersih dan rapi (Foto: Ruparupa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dapur merupakan tempat untuk menyiapkan hidangan lezat bagi keluarga. Supaya proses masak jadi lebih nyaman, tentu perlu memastikan ruangan satu ini tetap rapi dan bersih. Apalagi, proses masak membutuhkan banyak peralatan dan bahan yang digunakan.

Bila dapur berantakan dan terlihat penuh, tentu kenyamanan saat memasak jadi berkurang. Namun, tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar dapur tetap rapi. Berikut tipsnya:

Adsense

Baca juga : Tiga Singa Siap Menggigit Di Piala Dunia Qatar

Pertama, atur peralatan masak di dalam lemari. Bila meletakkan peralatan masak di atas meja dapur, tentu akan membuat ruangan satu ini jadi berantakan. Jadi, pastikan selalu merapikan peralatan dapur di dalam lemari sesuai kategorinya. Selain itu, juga bisa membeli rak khusus untuk meletakkan bumbu dapur agar tidak berserakan. 

Kedua, singkirkan barang yang tidak digunakan. Mungkin masih ada yang suka membeli peralatan dapur tanpa mengetahui fungsinya, bahkan sampai tidak terpakai. Daripada menumpuknya di dapur, lebih baik pisahkan peralatan dapur tersebut. Yang sudah tidak digunakan bisa diberikan kepada kerabat atau teman. Walaupun bukan barang baru, pasti orang yang menerimanya akan tetap senang. 

Baca juga : Rombak Deputi, Teten Bidik Pertumbuhan Koperasi Dan UMKM

Ketiga, simpan ke gudang. Jika memiliki peralatan dapur yang masih bisa digunakan, bisa disimpan di gudang saja. Namun, pastikan untuk membungkus peralatan tersebut menggunakan plastik, bubble wrap, atau memasukkannya ke dalam kotak. Hal ini bertujuan agar peralatan masak tetap dalam kondisi baik walaupun tidak digunakan dan diletakkan di gudang. 

Keempat, buang ke tempat sampah. Sering kali kita menyiapkan stok bumbu dapur dan bahan makanan di atas rak. Untuk itu, kita perlu rutin memperhatikan tanggal kadaluarsa agar bisa segera kita buang ke tempat sampah bila sudah tidak bisa digunakan lagi. Pilihlah tempat sampah plastik agar kamu bisa membersihkannya dengan mudah. Jadinya, dapur bisa lebih rapi dan memberikan pengalaman memasak yang lebih menyenangkan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense