BREAKING NEWS
 

Cetak Pengusaha Unggul, Kalbis Institute Sabet Hibah Wirausaha Merdeka 2022

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 27 Oktober 2022 09:47 WIB
Foto: Kalbis Institute

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalbis Institute kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan memenangkan Hibah Wirausaha Merdeka 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Kamis (27/10).

Sebanyak tujuh mahasiswa Kalbis berhasil menyabet hibah ini yaitu atas nama Adinda Carmelita dari Program Studi Ilmu Komunikasi tahun 2020, Nadia Kamila Putri dari Program Studi Ilmu Komunikasi 2020, Intan Permata Sari dari Program Studi Akuntansi 2020, Jema Kurlia dari Program Studi Akuntansi 2020, Angeline Aurelia dari Program Studi Akuntansi 2020, Henry Irawan dari Program Studi Akuntansi 2020, dan Juan Carlos Immanuel dari Program Studi Manajemen 2020.

Baca juga : Sandiaga Tingkatkan Kemampuan Santri Dalam Wirausaha Melalui Digitalisasi

Program Wirausaha Merdeka ini nantinya akan mereka laksanakan di Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri yang mereka ambil di Indonesia.

Adsense

Tujuan dari Program ini adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi calon wirausahawan di masa depan. Terlebih program ini bukan hanya didorong dari hal teoritis namun juga praktis, di mana pada akhir program akan dilaksanakan festival sekaligus peluncuran produk hasil karya tersebut.

Baca juga : Jelang Hari Santri, SAS Institute Dorong Pesantren Terlibat Transformasi Energi Nasional

Kalbis Institute sebagai salah satu institusi berbasi korporasi di Indonesia selalu mendukung berbagai program program khususnya dalam hal mencetak wiraswasta muda, terlebih mayoritas dari mahasiswa tersebut bergerak di usaha kreatif.

Head of Brand and Communication dari Kalbis Institute Raymond Christantyo mengatakan pihaknya tidak pernah ragu dalam memberikan dukungan kepada seluruh mahasiswa untuk terus berpretasi baik dalam hal akademik dan non akademik.

Baca juga : Gelar Pesantrenpreneur, Kemenpora Arahkan Santri Wirausaha

"Kami yakin Kalbis Institute akan mampu memberikan sumbangsih dan pengaruh besar untuk perekonomian Indonesia di masa depan," ujar Raymond dalam keteramgannya, Kamis (27/10).

Menurutnya keberhasilan mahasiswa ini tidak lepas juga dari peran serta dosen, dan berbagai elemen di lingkungan kampus yang mendukung secara positif untuk mampu mendorong mahasiswa untuk terus maju dan membawa nama baik almamater dan Negara Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense