Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Digelar di Jakarta

Perusahaan Real Estate, Manufaktur, Alat Berat, Sampai Tambang Hadiri IMIS 2022

Jumat, 26 Agustus 2022 18:47 WIB
Indonesia Manufacturing Investment Summit (IMIS) 2022 (Foto: Istimewa)
Indonesia Manufacturing Investment Summit (IMIS) 2022 (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Event besar dengan tema Indonesia Manufacturing Investment Summit (IMIS) 2022 akan diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di Pullman Jakarta Central Park, Rabu (31/8). Ketua Panitia IMIS Lina Alvionita mengatakan, event ini turut mengundang industrial real estate. Salah satu perusahaan industrial real estate ternama dan juga terbesar di Indonesia yang ikut hadir yaitu PT Jababeka.

"Karena event ini mengangkat tema tentang manufakturing yang ada di Indonesia, yang bidang manufaktur membutuhkan lokasi untuk pabrik/gudang guna memulai dan menggembangkan usahanya," ujar Lina, dalam keterangan resmi, Jumat (26/8).

Acara IMIS yang diselenggarakan PT Shan Hai Map bersama PT Yard Zeal Real Estate itu juga mengundang 13 perusahaan manufaktur mesin dan peralatan konstruksi. Ada juga tiga perusahaan tambang.

Baca juga : Ribuan Emak-emak Karawang Berdoa Ganjar Jadi Presiden 2024

"Indonesia kaya akan wilayah tambang, yang meliputi tambang pasir di Kepulauan Bangka Belitung, tambang minyak dan gas alam, tambang batu bara di Pulau Kalimantan, tambang emas di Papua, tambang batu, tambang aspal dan tambang mineral lainnya yang menjadikan tambang salah satu sumber daya alam yang utama di Indonesia," jelas Lina.

Kemudian, Indonesia sebagai negara yang mengadopsi pembangunan berkelanjutan, penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) ramah lingkungan saat ini menjadi persoalan yang penting. Pemerintah mencanangkan bauran energi sebesar 23 persen pada tahun 2025 sebagai transisi energi menuju penggunaan energi baru dan terbarukan sepenuhnya.

"Dengan adanya harga BBM nonsubsidi yang mengalami kenaikan, maka akan menjadi pemikiran bersama untuk mencari energi alternatif lainnya. Dan dengan mengingat semakin terbatas serta bertambah mahalnya energi fosil, maka pemanfaatan energi baru dan terbarukan menjadi suatu kebutuhan pada ke depannya," tutur Lina.

Baca juga : Apkasi Ajak Perusahaan Rebut Peluang Pengadaan Di Pemda Melalui APN 2022

"Event IMIS akan dihadiri oleh salah satu perusahaan dengan industri energi baru yaitu Perusahaan Sungrow Power Supply Co., Ltd," lanjutnya.

Lina menjelaskan, tujuan digelarnya event IMIS yakni, untuk menganalisis kebijakan kesempatan investasi di Indonesia, serta melihat perkembangan dan potensi industri manufaktur di Indonesia saat ini. "Menganalisis proses dan prosedur perusahaan investor di kawasan industri Indonesia, dan mengetahui cara meningkatkan efisiensi perusahaan investor di Indonesia," ujarnya.

Kemudian, memperkenalkan kawasan industri yang berkualitas tinggi di Indonesia dan solusi terbaik untuk perusahaan investor. "Memperkenalkan penyedia jasa (vendor) dan perusahaan yang bergerak di bidang jasa dengan kualitas tinggi di kawasan industri. Saat ini terdapat kurang lebih 500 perusahaan yang sudah mendaftar untuk menghadiri event ini," kata Lina.

Baca juga : Telkom Perluas Layanan Kesehatan Sampai Sampang

Pihak IMIS juga mengundang sejumlah kementerian dan kedutaan besar di Indonesia, media China dan Indonesia, perwakilan kawasan industri, serta 300 perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan penyedia layanan kawasan industri yang berkualitas tinggi. Rencananya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita akan hadir dalam event ini.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.