BREAKING NEWS
 

Bos KADIN Bagikan 4 Tips Keluar Dari Zona Nyaman, Paling Penting Kenali Diri Sendiri

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 9 November 2022 11:10 WIB
Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluar dari zona nyaman (comfort zones), bisa menjadi salah satu solusi menghilangkan perasaan jenuh, bosan, lelah, dan stres dengan aktivitas yang monoton. 

Tapi masalahnya, keluar zona nyaman bukan perkara gampang. Sebab, ketika berada di zona nyaman, kita cenderung tidak terlalu tertarik, untuk mencoba hal-hal baru. Atau mencapai lebih banyak hal. 

Padahal, jika kita bisa keluar dari zona nyaman, banyak hal baik menanti kita. Kehidupan kita pun, bisa menjadi penuh warna-warni menarik.

Terkait hal ini, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Arsjad Rasjid berbagi empat tips keluar dari zona nyaman. 

Baca juga : Liga Inggris: Leicester Keluar Dari Zona Neraka, Man City Digdaya

1. Kenali diri

"Kenali apa yang ingin Anda capai. Kita juga harus tahu, bagian mana dari kita, yang bisa mencapai tujuan itu," kata Arsjad melalui laman Instagramnya.

2. Berdamailah Dengan Ketakutan 

Adsense

Memiliki ketakutan, bisa menjadi hal yang baik. Ketika kita takut, artinya kita sedang dipersiapkan untuk hal yang lebih besar lagi.

Baca juga : Kembangkan Pasar Modal, OJK Tekankan Pentingnya Perlindungan Investor

3. Temukan Mentor

Kita harus terbuka untuk belajar dari sosok yang dipercaya menjadi mentor. Agar bisa melihat gap yang masih bisa dilengkapi dari diri kita. 

4. Mulai Dari Langkah Kecil

Keluar dari zona nyaman, tidak melulu tentang perubahan drastis. Mulailah dengan langkah kecil yang konsisten.

Baca juga : Kemenkominfo Bagikan Tips Pemasaran Produk Via Instagram Di Sumatera

"Dari yang saya pelajari tentang keluar dari zona nyaman, yang paling penting adalah memiliki self-awareness. Dengan mengetahui siapa kita, dan apa yang ingin kita capai, proses keluar dari zona nyaman akan menjadi lebih mudah. Karena kita sudah tahu pace kita, saat berjalan keluar dari zona nyaman," jelas Arsjad. ■

 

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense