BREAKING NEWS
 

Tekan Risiko Diabetes Pada Anak, Sun Life Luncurkan Program BOKS

Reporter : MERRY APRIYANI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Selasa, 15 November 2022 07:45 WIB
Peluncuran Program Build Our Kids Success (BOKS) Indonesia di Jakarta, Senin (14/11).(Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Ministry Quality and Impact Director Wahana Visi Indonesia Mitra Tobing mengatakan selama fase awal pelaksanaannya, BOKS telah melatih 289 guru melalui program Training of Trainers (ToT).

Adsense

“BOKS juga berhasil menjangkau 12.194 anak yang tersebar di 51 sekolah dasar di sebagian besar wilayah Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur dan Jakarta, serta 58 komunitas anak di sebagian besar wilayah DKI Jakarta, serta Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur,” ujarnya.

Baca juga : Mr. Ishii Ajak Masyarakat Perangi Diabetes Dengan Pola Hidup Sehat

Bersama Sun Life, program BOKS akan terus memperluas jangkauannya ke lebih banyak lokasi di Nusa Tenggara Timur dan Jakarta.

Pada awal tahun ini, Sun Life juga bermitra dengan Active Healthy Kids Global Alliance (AHKGA) untuk mendukung Active Healthy Kids Indonesia Report Card, sebuah laporan yang memberikan penilaian dan rekomendasi utama untuk peningkatan aktivitas fisik pada anak-anak.

Baca juga : Sambut Hari Diabetes, Sun Life Indonesia Gelar Edukasi Hidup Sehat

Berdasarkan laporan tersebut, pola aktivitas fisik pada anak-anak usia sekolah di Indonesia masih perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, kehadiran program BOKS juga diharapkan dapat membantu memfasilitasi aktivitas fisik harian di lingkungan sekolah dan kelompok anak-anak, untuk sekitar 10.000 peserta anak-anak baru setiap tahunnya.

“Aktivitas fisik yang teratur merupakan faktor pelindung yang signifikan untuk mencegah dan mengelola penyakit tidak menular (PTM), termasuk diabetes tipe-2,” jelas Country Leader Active Healthy Kids Indonesia Agus Mahendra.

Baca juga : Dukung Pelayanan Ekstra Pelanggan, Traveloka Luncurkan Fitur Priority

Active Healthy Kids Report Card bertujuan untuk bertindak sebagai advokasi pemerintah dan sektor swasta lainnya yang bertanggung jawab atas promosi latihan aktivitas fisik untuk anak-anak dan remaja.

Di tahun selanjutnya, program BOKS menargetkan sebanyak 800 anak sebagai penerima manfaat tidak langsung, 2.000 siswa di 10 sekolah di Jabodetabek, 8.000 siswa di 40 sekolah di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat, dan 10.800 peserta baru setiap tahunnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense