BREAKING NEWS
 

3 Tempat Wisata Zaman Now yang Hits di Lampung

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Minggu, 18 Agustus 2019 15:25 WIB
Wisata mata air Sumpuk yang berlokasi di Tanggamus, Lampung. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Lampung memiliki segudang keunikan yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari budaya, kesenian, kuliner, maupun alamnya yang memesona.

Sebagai gerbang masuk Pulau Sumatera, Lampung kini tidak ingin kalah dengan Banyuwangi yang menjadi gerbang masuk ke Bali.

Berbagai perkembangan dan modernisasi telah dilakukan untuk memajukan provinsi ini, salah satunya bidang pariwisata. Tak ingin ketinggalan, Lampung telah mengembangkan tempat-tempat wisata zaman now yang bisa dikunjungi.

Berikut ini rekomendasinya yang bisa menjadi pilihan tepat :

1. Little Europe

Tempat wisata ini terletak di Perumahan Citra Garden, Kota Bandar Lampung. Little Europe dibuka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 23.00.

Sesuai dengan namanya, Little Europe memang mengusung bangunan-bangunan bergaya Eropa dengan beragam bentuk dan warna. Dengan begitu, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam hanya untuk berlibur ke Benua Eropa.

Selain bangunan bergaya Eropa, tempat wisata ini juga memiliki miniatur Menara Eiffel. Kita bisa berfoto dan bergaya dengan memanfaatkan berbagai sudut yang ada di tempat ini sebagai latar, apalagi jika Anda berkutat di bidang fotografi.

Baca juga : Menhub Minta ITS Buat Kapal Wisata yang Bisa Lihat Pemandangan Bawah Laut

Tentunya ini akan menjadi kenangan yang berkesan dan bisa diunggah di blog maupun media sosial. Hampir setiap harinya ada penampilan musik live dan home band dari berbagai penyanyi maupun grup musik di Little Europe.

Sambil mendengar dan menyaksikan konser musik, Anda bisa menyantap beragam kuliner yang ditawarkan.

Untuk masuk ke sana, Little Europe tidak memungut biaya masuk apa pun.

2. Mata Air Way Sumpuk

Sekarang ini, banyak kawula muda yang ingin tampil gaya dengan mengandalkan fotografi.

Berbagai tempat-tempat yang unik dan menarik dijajal untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas.

Adsense

Maka dari itu, Mata Air Way Sumpuk bisa menjadi pilihan wisata zaman now yang tepat. Mata Air Way Sumpuk terletak di Umbul Bulan, Tanggamus.

Untuk mengunjungi tempat wisata Ini, kita harus melewati jalan berliku-liku dan penuh bebatuan sebelum mencapai lokasinya.

Baca juga : 3 Tempat Wisata Keren di Aceh yang Bikin Liburan Makin Seru

Tempat ini masih terbilang baru sehingga belum memiliki fasilitas tertentu maupun belum dikelola dengan baik. Di sini para wisatawan bisa berpose dan berfoto di bawah air. Sangat unik, bukan?

Kegiatan berfoto di bawah air tentunya membuat sekujur tubuh basah kuyup. Jadi, jangan lupa untuk membawa handuk dan pakaian ganti. Di sekitar tempat wisata ini pun tidak dijumpai penjual makanan sehingga perlu untuk membawa makanan dahulu sebelum menuju lokasi.

Namun, air yang jernih dan bersih tentunya menjadi daya tarik tersendiri yang tidak akan membuat kita kecewa.

3. Puncak Mas

Tempat wisata zaman now berikutnya adalah Puncak Mas yang terletak di Jalan H. Hamim RJP, Kota Bandar Lampung. Puncak Mas dibuka dari pukul 09.00 hingga 17.00 setiap harinya.

Destinasi ini menyuguhkan berbagai macam spot foto yang menarik dan cocok untuk para generasi zaman now. Spot foto yang ada di sini, di antaranya adalah rumah pohon yang memberikan latar perbukitan, kota Bandar Lampung, dan Teluk Lampung.

Ada pula rumah pohon yang posisinya terbalik dan menjadi salah satu spot yang diincar banyak orang. Anda juga bisa berfoto di atas balon udara warna-warni dan mengendarai sepeda gantung.

Fasilitas yang tersedia yaitu toilet, tempat ibadah, gazebo, taman, kafe, dan penginapan.

Baca juga : Cegah Demam Berdarah, Pertagas Lakukan Fogging di Gampong Tampak

 

 

Puncak Mas juga sering mengadakan konser musik yang menghibur. Sekian informasi tentang tempat wisata zaman now yang ada di Lampung.

Sangat menarik, bukan? Yuk, segera pesan tiket melalui aplikasi Airy yang bisa diunduh di Play Store maupun App Store, Tiket Pesawat Lampung yang bisa dipesan di Airy, salah satunya adalah tiket Garuda Indonesia. Layanannya aman, memuaskan, dan bebas dari penipuan.

Kita pun bisa mengajukan perubahan jadwal penerbangan dan pengembalian dana dengan praktis. Semoga liburan Anda menyenangkan bersama Airy. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense