BREAKING NEWS
 

4 Rahasia Ini Bikin Racikan Teh Makin Nikmat

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 23 Oktober 2021 08:46 WIB
Ilustrasi teh. (Foto: Dok. Tong Tji Tea.

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain kopi, teh adalah minuman yang banyak digemari masyarakat Indonesia karena pembuatan yang relatif mudah, aroma yang sedap, hingga khasiatnya yang membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi.

Konon, kebiasaan minum teh masyarakat Indonesia sendiri telah menjadi budaya turun menurun sejak abad ke-17.

Untuk itu, Tong Tji Tea Indonesa, produsen teh lokal Indonesia yang telah berdiri sejak 1938 dan kini berkembang menjadi perusahaan F&B dengan berbagai merek, membagikan rahasia sukses dalam meracik teh yang segar dan nikmat.

1. Kualitas dan temperatur air.

Baca juga : Demi Cinta, Wanita Ini Makan Abu Jenazah Suami

Air merupakan elemen yang sangat penting dan paling utama dalam meracik teh. Air dengan kadar garam dan mineral yang tinggi akan mempengharuhi rasa kemurnian teh yang di seduh..

2. Penyimpanan teh.

Teh sebaiknya tidak disimpan di dalam lemari pendingin atau tempat yang lembab, karena suhu yang dingin dan kondisi yang lembab akan membuat teh mudah berjamur.

Adsense

3. Waktu penyimpanan teh

Baca juga : 44 Pasar Tradisional Di Solo Bakal Terapkan Transaksi Nontunai

Waktu simpan teh yang sudah diseduh hanya berkisar antara 6 s.d 8 jam. Setelah itu kenikmatan teh pun akan berkurang. Berkurangnya kenikmatan teh ini biasanya ditandai dengan perubahan warna teh yang menjadi lebih keruh dan aroma teh yang memudar.

4. Bahan campuran teh

Bahan campuran lain yang seringkali ditambahkan kedalam teh adalah gula. Gula yang baik untuk campuran teh adalah gula tebu yang murni dan bukan pemanis buatan karena penggunaan pemanis buatan akan sangat berpengaruh pada mutu dan kualitas teh yang disajikan.

Teh Tong Tji telah meluncurkan gerainya di beberapa pusat perbelanjaan dan lokasi strategis. Dengan berbagai sajian makanan khas nusantara yang lezat dan berkualitas pada gerai–gerai Tong Tji Tea House dan Tong Tji Xpress.

Baca juga : ASN PUPR Di Banjarmasin Dibuatkan Rusun, Kerjanya Harus Makin Semangat

“Hadirnya gerai–gerai Teh Tong Tji di beberapa tempat strategis, diharapkan bisa mempermudah pelanggan mendapatkan minuman teh terbaik, otentik, dan berkualitas tinggi," ujar Business Development Tong Tji Tea Indonesia, Ruschka Trisnadi, Jumat (22/10).

Ia menambahkan untuk semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan, Teh Tong Tji juga bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Day yang berlangsung 22-24 Oktober dan Shopee Mantul Sale pada 25-27 Oktober.

"Pengguna bisa mendapatkan minuman teh favoritnya dengan lebih hemat berkat cashback 100 persen yang kami sediakan," ujar Ruschka. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense