Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

ASN PUPR Di Banjarmasin Dibuatkan Rusun, Kerjanya Harus Makin Semangat

Kamis, 21 Oktober 2021 17:25 WIB
Rusun untuk ASN Kementerian PUPR di Banjarmasin, Kalsel (Foto: Dok. PUPR)
Rusun untuk ASN Kementerian PUPR di Banjarmasin, Kalsel (Foto: Dok. PUPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan rumah susun (rusun) bagi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Rusun untuk para pegawai Kementerian PUPR sudah siap untuk dihuni.

"Para pegawai yang tinggal di rusun tersebut nantinya bisa membayar uang sewa dengan tarif yang terjangkau," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, seperti dikutip Antara, Kamis (21/10).

Rusun tersebut berada di atas lahan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI, Banjarmasin, Kalsel. Adanya rusun tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat serta kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat sekaligus mengoptimalkan penggunaan lahan di Banjarmasin.

Basuki menerangkan, rusun ini merupakan tipe 45 yang pembangunannya sangat baik. Saat ini, pembangunan rusun akan terus dilaksanakan mengingat masih banyak ASN yang belum memiliki rumah. Harapannya, rusun ASN tersebut untuk segera dihuni dan bisa dimanfaatkan para ASN.

Basuki mempersilakan berbagai pihak yang membutuhkan bantuan perumahan untuk mengajukan usulan pembangunan rusun melalui aplikasi Sistem Informasi bantuan Perumahan (Sibaru) dan melengkapi kelengkapan administrasi yang telah ditetapkan.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah setempat agar mendorong pembangunan hunian vertikal bagi para ASN. Saya juga ingin rusun ini bisa menjadi contoh untuk rusun-rusun yang lainnya. Saya kasih nilai 8 untuk rusun ASN ini dan harapannya bisa segera ditempati agar cepat bermanfaat bagi ASN di daerah ini," paparnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.