BREAKING NEWS
 

Jangan Sembarangan Minum Air Dalam Kemasan, Perhatikan Beberapa Hal Ini

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 10 November 2021 14:49 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Air adalah kebutuhan utama manusia yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Air mampu menjaga kesehatan tubuh dan memperlancar metabolisme. Penting untuk menjaga asupan air dalam tubuh secara konsisten.

Sebagaimana anjuran para pakar, rata-rata orang dewasa disarankan meminum delapan gelas air, atau setara dengan 2 liter setiap harinya.

Namun, memilih air untuk dikonsumsi tentu tidak boleh asal-asalan. Terutama, soal kebersihan proses produksinya, kehalalannya, serta kandungan utama dalam air yang diminum.

Dengan memilih air yang benar-benar tepat untuk dikonsumsi, maka akan jadi lebih mudah memastikan tubuh terjaga dengan baik dan sehat sebagai kunci utama hidup yang bahagia.

Baca juga : Menlu Dan PM Malaysia Pamer Kedekatan Negeri Serumpun

Kitab suci Alquran bahkan dengan jelas menyebutkan bahwa air adalah sumber kehidupan. “Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS 21:30).

Selain proses produksi, faktor utama yang perlu diperhatikan dalam memilih air minum untuk kebutuhan harian adalah derajat keasaman atau pH. Berdasarkan rekomendasi Environmental Protection Agency (EPA) di Amerika Serikat, tingkat pH air minum yang aman untuk dikonsumsi manusia berkisar antara 6,5 hingga 8,5.

Kurang atau lebih dari angka tersebut diyakini akan membawa dampak yang kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Kemudian, perhatikan juga apakah air yang diminum memiliki bau yang tidak wajar ataukah sama sekali tak berbau.

Baca juga : Puan Minta Pemerintah Sigap Selamatkan Warga Terdampak Banjir

Pakar kesehatan merekomendasikan, air mineral yang baik adalah yang tidak berbau dan rasanya normal. Bagian yang tak kalah penting dan harus dipastikan adalah soal halal atau tidaknya air yang diminum.

Adsense

Sebaiknya, konsumsilah air yang sudah dipastikan kehalalannya. Di Indonesia, untuk memastikan hal tersebut biasanya pada air minum kemasan terdapat logo halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hanya saja, tak semua produk air minum memenuhi syarat-syarat demikian. Bahkan, tak jarang ditemui air dengan pH yang terlalu tinggi, kandungan berbahaya, berbau menyengat, dan tidak ada kepastian halal.

Untuk itu, air minum dalam kemasan bermerk SHOFA hadir sebagai sebuah jawaban akan kebutuhan air minum yang menjamin kesehatan dan kebaikan hidup, serta dipastikan halal.

Baca juga : Terima Dana Salah Transfer Tak Dihukum, Asal Punya Itikad Baik

"SHOFA berarti jernih atau murni. Maka kami sepakat untuk mengusung ‘Modern, Islami dan Bermanfaat bagi Umat’ sebagai tagline," ujar juru bicara produsen air minum SHOFA, Agung Pramodha, Rabu (10/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense