BREAKING NEWS
 

Wali Kota Arief: Kemudahan Pelayanan Masyarakat Harus Jadi Budaya

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 24 November 2021 19:59 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkot Tangerang menggelar Sosialisasi Pembinaan Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan Diseminasi Informasi Kependudukan, di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (24/11). Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Hadir juga Asisten Tata Pemerintahan Rachmansyah dan Kepala Disdukcapil Rina Hernaningsih.

Dalam pidatonya, Arief menekankan pentingnya nilai-nilai profesionalitas yang wajib dijunjung tinggi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam setiap urusan pelayanan masyarakat. "Mempermudah urusan masyarakat harus menjadi budaya kerja bagi kita semua sebagai ASN Pemkot Tangerang," pesan Arief.

Adsense

Baca juga : Mas Nadiem Buka Hati, Buka Kepala

Di era Society 5.0 dan Revolusi Industri 4.0, lanjut Arief, fokus pemerintah bukan hanya tentang administasi masyarakat. Namun juga bagaimana pemerintah dapat membangun masyarakat agar dapat lebih maju dan juga sejahtera.

"Bangun dan bangkitkan kreativitas masyarakat, agar Kota Tangerang bisa terus berkembang. Perekonomian masyarakat serta nama Kota Tangerang bisa naik secara beriringan," jelasnya.

Baca juga : Peringati HKAN, KLHK Pupuk Kecintaan Masyarakat Pada Alam Dan Budaya Nusantara

Arief menjelaskan, salah satu upaya untuk mendorong hal tersebut adalah dengan mempermudah proses perizinan berusaha bagi masyarakat. "Bantu masyarakat untuk mendapatkan izin berusaha melalui program Paten Kecamatan," pungkasnya.

Sosialisasi Pembinaan Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan Diseminasi Informasi Kependudukan tersebut diikuti 117 peserta yang terhimpun dari Kepala Seksie Pelayanan Umum Kecamatan dan Kepala Seksie tata Pemerintahan Kelurahan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense