BREAKING NEWS
 

Gelombang Ketiga Lebih Gawat Dari Delta

Ngeri, Kasus Aktif Covid-19 Nambah 58.175 Orang/Hari

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Jumat, 11 Februari 2022 07:24 WIB
Sejumlah petugas mengusung peti jenazah pasien COVID-19 di TPU Rorotan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). Menurut data Pemprov DKI Jakarta meski persentase kasus positif COVID-19 akibat varian Omicron meningkat, angka kematian akibat COVID-19 sekitar 30 orang per hari walaupun angka kematian ini jauh lebih rendah dibandingkan saat varian Delta. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz).

 Sebelumnya 
Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, program vaksinasi dosis ketiga Pemprov DKI Jakarta diperuntukkan bagi warga Ibu Kota dan non Ibu Kota. Ia berharap, percepatan layanan vaksinasi booster di Jakarta yang berkolaborasi dengan banyak pihak dapat menjangkau seluruh masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengajak warga yang sudah mendapatkan tiket untuk segera vaksinasi dosis ketiga sesuai dengan ketersediaan jenis vaksin di fasilitas kesehatan atau sentra vaksinasi.

Baca juga : Waspada! Di 3 Provinsi Ini, Kasus Harian Covid-19 Sudah Lebihi Varian Delta

“Jangan pilih-pilih jenis vaksin booster-nya. Karena apapun jenis vaksinnya, sudah teruji klinis dan bermanfaat bagi kekebalan tubuh,” ungkapnya dalam siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Rabu (9/2).

Menurut Widyastuti, mayoritas masyarakat yang sudah mendapatkan tiket vaksin dosis ketiga adalah yang menggunakan Sinovac atau AstraZeneca pada dosis 1 dan dosis 2. Dia menjelaskan, booster menggunakan vaksin AstraZeneca efektif mencegah gejala apabila terpapar Covid-19 sebanyak 93 persen, sedangkan vaksin Pfizer sebesar 90 persen.

Baca juga : Makin Serem, Kasus Harian Nyaris 5.000, Kasus Aktif Hampir 25 Ribu

Selain itu, booster menggunakan vaksin AstraZeneca juga efektif mencegah rawat inap apabila terpapar Covid-19 sebesar 96 persen, sedangkan vaksin Pfizer sebesar 87 persen.

“Untuk itu, bagi seluruh masyarakat Jakarta, mari manfaatkan kesempatan dan ketersediaan vaksin saat ini di fasilitas-fasilitas kesehatan maupun sentra vaksinasi yang tersebar di berbagai wilayah. Ayo vaksin, lindungi diri dan sekitar,” ajaknya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense