BREAKING NEWS
 

Gelombang Ketiga Lebih Gawat Dari Delta

Ngeri, Kasus Aktif Covid-19 Nambah 58.175 Orang/Hari

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Jumat, 11 Februari 2022 07:24 WIB
Sejumlah petugas mengusung peti jenazah pasien COVID-19 di TPU Rorotan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). Menurut data Pemprov DKI Jakarta meski persentase kasus positif COVID-19 akibat varian Omicron meningkat, angka kematian akibat COVID-19 sekitar 30 orang per hari walaupun angka kematian ini jauh lebih rendah dibandingkan saat varian Delta. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz).

 Sebelumnya 
Anies berpesan, agar warga tidak lalai sekalipun, angka kematian akibat varian Omicron rendah. Harus tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Walaupun fatality rate (kematian) lebih rendah, tapi bila jumlah kasusnya berlipat lebih banyak, maka jumlah kematian absolut tetap bisa tinggi seperti gelombang kedua. Ini yang harus kita cegah sama-sama,” tandasnya.

Adsense

Baca juga : Waspada! Di 3 Provinsi Ini, Kasus Harian Covid-19 Sudah Lebihi Varian Delta

Sebagai informasi, berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), selama 21 Januari sampai 6 Februari 2022, 356 orang di Indonesia meninggal dunia akibat Covid-19. Dari jumlah itu, sebanyak 69 persen yang meninggal dunia belum mendapatkan vaksinasi lengkap.

Dan, rata-rata yang meninggal dunia merupakan kelompok tanpa penyakit penyerta atau komorbid sebanyak 58 persen. Kemudian, dari 58 orang pasien Covid-19 bergejala berat atau kritis di Rumah Sakit Vertikal, sebanyak 50 persen memiliki komorbid. Selain itu, sebanyak 53 persen pasien yang bergejala berat di Rumah Sakit Vertikal merupakan kelompok non-lansia.

Baca juga : Makin Serem, Kasus Harian Nyaris 5.000, Kasus Aktif Hampir 25 Ribu

Terakhir, dari 58 orang pasien Covid-19 bergejala berat atau kritis di Rumah Sakit Vertikal, sebanyak 60 persen pasien belum mendapatkan vaksinasi lengkap.

Jangan Pilih Vaksin

Baca juga : Gus Halim: Kesigapan Desa Antisipasi Covid-19 Minimalkan Jumlah Korban

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Jakarta mengajak semua pihak turut andil dalam menanggulangi Covid-19 di Jakarta. Tidak hanya sekadar melakukan vaksinasi saja. “Mari kita vaksinasi booster dan tetap disiplin melaksanakan prokes,” ucapnya di Jakarta, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense