BREAKING NEWS
 

Masuk Ancol Wajib Beli Tiket Formula E

PSI: Bikin Rame Balapan Kok Maksain Banget

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Minggu, 22 Mei 2022 20:20 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menduga tiket festival Formula E Rp 250 ribu tidak diminati warga. Karena itulah, panitia menyiasati dengan tidak menjual tiket masuk Ancol saat gelaran Formula E Sabtu 4 Juni mendatang.

"Niatnya mau mengklaim bahwa tiket Formula E laku keras. Seluruhnya terjual. Padahal yang diobral Ancol dan seluruh wahananya," kata Anggota DPRD DKI Jakarta August Hamonangan saat dihubungi RM.id, Minggu (22/5).

Karena itu, August menilai, ajang balapan Formula E merupakan komoditas politik Anies Baswedan. Dia ingin menjadikan ajang balapan itu sebagai bahan kampanye politiknya.

"Saya ingatkan kepada BUMN agar berpikir ulang memberikan sponsorship. Karena ini balapan Formula E merupakan peristiwa politik," tegasnya.

Baca juga : Sambut Ajang Balap Mobil Listrik Formula E, Ini Persiapan PLN Disjaya

Dia juga menolak keras, rencana penutupan Ancol itu. Karena, memaksa warga membayar Rp 250 ribu per orang untuk masuk Ancol sangatlah licik.

Karena, tidak semua pengunjung Ancol berniat masuk ke wahana seperti Dufan ataupun Sea World.

Adsense

“Bagaimana dengan warga yang hanya ingin ke pantai, yang retribusinya murah,” tandasnya.

Seperti diketahui, akun Instagram @ancoltamanimpian menginformasikan jika pada Sabtu (4/6) Ancol ditutup untuk umum. “Yang bisa masuk Ancol hanya khusus pemilik tiket

Baca juga : Masuk Timnas, Empat Serdadu Tridatu Muda Dapat Kontrak Panjang

Jakarta Eprix saja. Tiketnya hanya dijual melalui

ancol.com dan jakartaeprixofficial.com,” tulis akun @ancoltamanimpian, Minggu (22/5).

Bahkan annual pass, 6-month pass, member, komplimen, dan vip pass pun tak bisa tidak bisa digunakan pada tanggal tersebut. Jika tetap ingin masuk Ancol, diharuskan membeli tiket Ancol Festival Rp 250.000.

Informasi yang diunggah akun Instagram @ancoltamanimpian ini pun dikomentari sejumlah netizen. “Katanya tutup, tapi buka kalau bundling Eprix.

Baca juga : Tiket Formula E Rp 250 Ribu, Ayo Siapa Mau Borong

Kebijakan yang aneh alias maksain,” sindir akun @ibrahim_ichwan. “Diskriminasi,” sahut akun @mrizqinaya. “Kalau sudah beli tiket masuk Ancol via ecommerce, gimana min?” tanya akun @flomarst. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense