Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Xavi Sebut Araujo Bikin Barca Bangkit

Kamis, 10 Maret 2022 09:00 WIB
Xavi Hernandez. (Foto: Getty Images).
Xavi Hernandez. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkap, pemain yang telah memberi kontribusi besar di balik kebangkitan Barcelona musim ini. Dia adalah Ronald Araujo yang merupakan pemain tengah asal Uruguay.

Baginya, pesatnya perkembangan performa Araujo di sepanjang musim ini membuat sang pemain layak disebut salah satu aset berharga bagi Barca --julukanBarcelona-- saat ini. Sebab, selain kerap kali tampil sebagai starter, pemain berusia 23 tahun itu mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Baca juga : Nyerah Kejar Haaland, El Real Alihkan Ke Isak

Alhasil, Barca yang di awal musim sempat nyaris terdepak keluar dari peringkat 10 besar klasemen La Liga, kini berhasil merangkak naik ke 4 besar, dan lolos ke babak 16 besar usai menyingkirkan Napoli. Padahal, sejak periode pertama musim 2021/2022, banyak pihak pesimis tim asal Catalan ini bakal kembali papan atas.

Tim raksasa asal Spanyol itu diyakini bakal terpuruk karena gagal move on paska ditinggal Lionel Messi ke Paris Saint Germain (PSG) pada awal musim ini. Berkat kepiawaian pelatih Xavi Hernandez dalam meramu strategi serta memoles Araujo dengan sangat ciamik, kekuatan Barca kini tak boleh lagi diragukan.

Baca juga : Liga Spanyol, Barca Pantang Lempar Handuk Putih

Xavi bahkan mengakui, kebangkitan Barca musim ini tak lepas dari besarnya kontribusi dari Araujo. Performanya telah meningkat pesat sejak dirinya mengambil alih kursi kepelatihan Barcelona. Tak tanggung-tanggung, Xavi memprediksi Araujo memiliki masa depan cerah.

Dia mengklaim pemain berusia 23 tahun itu merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. “Dia adalah pemain yang lebih meningkat dari kedatangan kami di atas semua dengan bola, sebelumnya dia tidak punya niat,” ujar Xavi sepert dilansir dari Football Espana, kemarin. “Kami membutuhkan umpan, kami menuntut pengubah permainan.

Baca juga : Atasi Banjir Di Sekitar Pussenkav, Pemkot Bandung Bikin Kolam Retensi

Tanpa bola, dia adalah salah satu yang terbaik di dunia, dengan bola yang harus ditingkatkan dan itu fundamental baginya dan untuk tim,” ungkapnya.

Jika melihat performa Araujo yang terus mengalami peningkatan, bukan tidak mungkin dia merupakan salah satu penerus yang tepat untuk menggantikan Gerard Pique. Akan tetapi, Barcelona justru harus bekerja keras untuk bisa mengamankan jasanya. Sebab, kontrak Araujo akan habis pada musim 2023 dan belum menemui titik cerah mengenai masa depanya di Barca. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.