BREAKING NEWS
 

Ambruk, Tiang Proyek Bogor Outer Ring Road

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 10 Juli 2019 10:06 WIB
Tiang Proyek Bogor Outer Ring Road yang ambruk Rabu (10/7) pukul 05.15 WIB. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiang pancang beton proyek Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIA (Simpang Yasmin-Simpang Semplak) ambruk, Rabu (10/7) pagi.

PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku pelaksana proyek pembangunan Tol BORR seksi IIIA sepanjang 2,85 km, memastikan tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Adsense

Baca juga : Parker Naik Ring Lagi

"Jatuhnya beton di peer head 109 terjadi pada Rabu, 10 Juli 2019 pukul 05.15 WIB. Tidak ada korban jiwa. Hanya ada dua orang luka ringan, dan sudah dirawat di RS Hermina," ungkap Direktur Utama PT MSJ Hendro Atmodjo di lokasi, Rabu (10/7).

Hendro menjelaskan, salah satu beton BORR tersebut ambruk karena masalah teknis. Balok penyangga disebut tidak mampu menahan coran. "Saat dicor ke (tiang beton) 22, balok penyangga tidak kuat. Sehingga, beton yang ada di dalam peer head jatuh, dan coran tumpah ke jalan arteri di bawahnya," jelasnya.

Baca juga : Parfum, Mood Booster Fitri Tropica

Saat ini, MSJ menghentikan sementara proyek di lokasi, sambil menunggu investigasi Komite Keselamatan Konstruksi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

MSJ juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menangani kemacetan di jalur arteri, tepat di samping pengerjaan proyek. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense