BREAKING NEWS
 

Jelang Akhir Jabatan

Anies Ganti Dua Dirut BUMD DKI

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Sabtu, 16 Juli 2022 14:37 WIB
Plt. Kepala Badan Pembinaan (BP) BUMD Provinsi DKI Jakarta Budi Purnama dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengganti dua Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Yakni, Direktur Utama PAM Jaya dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya. Plt. Kepala Badan Pembinaan (BP) BUMD Provinsi DKI Jakarta Budi Purnama mengatakan, pergantian tersebut merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk terus memberikan pelayanan yang optimal bagi warga Jakarta. 

Menurut Budi, pergantian Direktur Utama PAM Jaya ini, salah satu langkah strategis dalam masa transisi dan transformasi di tubuh PAM JAYA untuk memperluas cakupan layanan. Dia menjelaskan, berakhirnya kerja sama antara PAM Jaya dan mitra swasta, yakni PALYJA dan AETRA, pada 31 Januari 2023, menuntut persiapan dan kesiapan dari semua stakeholders perusahaan.

“Pada masa transisi (pengakhiran), kunci keberhasilan pelaksanaanya berada pada peran masing-masing perusahaan (PAM JAYA, AETRA dan PALYJA) di mana setiap perusahaan dituntut untuk dapat saling bekerja sama, proaktif, dan partisipatif, serta adaptif dalam melakukan proses transisi. Sedangkan pada masa transformasi, PAM JAYA harus memastikan pelayanan tetap berjalan tanpa terganggu dengan proses perubahan yang dilakukan,” terang Budi, Sabtu (16/7).

Baca juga : Jangan Abaikan Sopan Santun Saat Di Medsos

Arief Nasrudin yang ditunjuk menjadi Direktur Utama PAM Jaya dinilai memiliki pengalaman dan rekam jejak panjang. Di mana sebelumnya, Arief adalah Direktur Utama Pasar Jaya.

“Dia (Arief Nasrudin) memenuhi kriteria yang dibutuhkan dalam proses transisi dan transformasi PAM JAYA,” ujarnya.

Adsense

Untuk diketahui, saat ini, cakupan layanan PAM JAYA sebesar 65 persen dengan jumlah sambungan baru sebanyak 909.600 pelanggan dan air yang diproduksi sebanyak 20.757 liter perdetik. Untuk mencapai cakupan layanan 100 persen, PAM Jaya membutuhkan tambahan air sekitar 11.150 liter perdetik.

Baca juga : Anies Manjain Orang Miskin

“Semoga Bapak Arief Nasrudin sebagai Dirut PAM Jaya yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Sementara Tri Prasetyo dipercaya menjadi Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, menggantikan posisi Arief Nasrudin. Tri Prasetyo diharapkan mampu bekerja sama dengan semua stakeholders untuk menyelesaikan tantangan Perumda Pasar Jaya. “Baik dalam bidang pengelolaan pasar, pembangunan dan/atau revitalisasi bangunan pasar, serta dalam bidang perkulakan dan retail,” kata Budi.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, Tri Prasetyo memiliki pengalaman pada bidang usaha retail di PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk sebagai Distribution Center Manager, Deputy Branch Manager, Branch Manager, dan terakhir menduduki posisi sebagai Operational General Manager yang memimpin serta mengkoordinasikan 13 Senior Manager, 215 Manager dan 35.484 karyawan dalam mengoperasionalkan 4.492 toko yang tersebar di sebagian wilayah Jabodetabek dan Indonesia bagian timur.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Loyo Lagi

“Pengalaman Bapak Tri Prasetyo pada bidang retail diharapkan akan mengembangkan bisnis Perumda Pasar Jaya pada bidang perkulakan dan retail, serta memberikan dukungan dalam program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan,” ujarnya. 

Menurut Budi, penggantian Dirut ini sudah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan. Diketahui, Dirut PAM Jaya sebelumnya dijabat Syamsul Bachri. Syamsul dipercaya Anies Baswedan menjadi Dirut PAM Jaya pada Desember 2021 lalu, menggantikan Priyatno Bambang Hernowo.

Namun baru menjabat kurang lebih selama tujuh bulan Syamsul diganti. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense