Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Delapan Tahun Bersama Klub Catalan

Dani Alves Cabut Dari Barca

Jumat, 17 Juni 2022 07:00 WIB
Dani Alves. (Foto: Getty Images).
Dani Alves. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek kanan Dani Alves resmi berpisah dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Pemain Brazil yang sudah 8 tahun bermain untuk Barca tak diperpanjang kontraknya.

Bagi Dani Alves, ini merupakan kali kedua dirinya meninggalkan Camp Nou. Bek kanan berusia 39 tahun itu bergabung kembali dengan Barcelona pada November lalu, lima tahun setelah hengkang ke Juventus.

Bersama Barca, Alves secara keseluruhan membuat 407 penampilan, dan memenangkan enam gelar La Liga. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya untuk kembali ke klub ini dan untuk dapat mengenakan kaus luar biasa itu lagi. Anda tidak tahu betapa bahagianya saya,” kata Alves seperti dikutip dari BBC, kemarin.

Baca juga : Puan Ajak Negara G20 Bekerja Sama Selamatkan Dunia Dari Krisis

“Ini menutup siklus sangat indah dan membuka siklus lain yang lebih menantang,” tambahnya.

Selama delapan tahun pertamanya bersama Barca, ​​​​Alves memenangkan Liga Champions tiga kali dan empat gelar Copa del Rey, di antara 23 trofi.

Pemain Brasil itu memenangkan Serie A bersama Juventus pada 2016-17 dan Ligue 1 bersama Paris St-Germain pada 2017-18 dan 2018-19, dengan kepindahan ke Sao Paulo sebelum kembali ke Camp Nou.

Baca juga : 30 Tahun Tak Potong Kuku, Wanita AS Santai

Meski demikian, Barca kemudian mengumumkan pemain baru, pasca kepergian Alves. Barca mendatangkan Pablo Torre dari klub divisi 3 di Spanyol.

Torre secara resmi jadi pemain Barca setelah teken kontrak 4 tahun pada Rabu waktu setempat. Nilai kontraknya sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 452 miliar.

“Rabu ini adalah hari pertama Pablo Torre di blaugrana saat dia menandatangani kontraknya dengan Barcelona dan harus mengenakan kaus barunya di Camp Nou untuk pertama kalinya. Dia telah teken kontrak hingga 30 Juni 2026,” tulis Barca di situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Perluas Jangkauan Layanan, Bank Mantap Resmikan Kantor Cabang Di Surabaya

Pablo Torre merupakan mantan pemain Racing Santander yang musim lalu bermain di divisi ketiga Liga Spanyol.

Menurut statistik Transfermarkt, Torre mencatatkan 31 penampilan dengan sumbangsih 10 gol dan 9 asisst. Tak hanya itu, Torre berhasil membantu mantan timnya untuk promosi ke divisi kedua Liga Spanyol (LaLiga2) sebelum hengkang ke Barcelona.

Banyak spekulasi menyebut, Torre mungkin akan bersandar di Tim Barcelona B terlebih dahulu, sebelum tampil di tim utama musim depan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.