Dark/Light Mode

Incar Jabatan Ketua DPRD

Gerindra PPU Bidik 5 Kursi

Rabu, 22 Juni 2022 07:50 WIB
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten PPU, Raup Muin. (Foto: Instagram)
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten PPU, Raup Muin. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menargetkan lima kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang. Partai berlambang Kepala Burung Garuda ini membidik kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten PPU, Raup Muin mengatakan, saat ini partainya hanya memiliki empat buah kursi dari 25 kursi di DPRD PPU. Namun begitu, lanjut dia, Partai Gerindra merupakan pemenang kedua Pileg 2019 lalu.

Baca juga : HNW: Usulan Projo Jabatan Presiden 2,5 Periode Tak Sesuai Konstitusi

Berdasar pengalaman dan perolehan suara Pileg tersebut, sambung dia, pihaknya memiliki optimisme besar untuk dapat memenangkan Pileg mendatang. Dengan begitu, Partai Gerindra dapat meraih kursi Ketua DPRD PPU, yang saat ini diduduki oleh kader Partai Demokrat.

“Sebagai pemenang kedua, saat ini kami hanya berhak mendapat posisi Wakil Ketua I DPRD. Karenanya, pada Pileg mendatang kami menargetkan meraih lima buah kursi, agar dapatmendudukan kader di kursi Ketua DPRD Kabupaten PPU,” ujar Raup di PPU, Kalimantan Timur (Kaltim), kemarin.

Baca juga : Tangkal Kejahatan Siber, BCA Gelontorin Dana Rp 500 M

Lebih lanjut, ia mengatakan, targer lima kursi DPRD pada Pileg mendatang sangat realistis. Sebab, perolehan suara dan kursi Partai Gerindra terus meningkat setiap gelaran kontestasi demokrasi. “Pada Pileg 2014, Partai Gerindra memperoleh tiga kursi, dan Pileg 2019 naik menjadi empat kursi,” imbuhnya.

Menghadapi Pileg 2024, ungkap dia, DPC partai Gerindra Kabupaten PPU telah menghimpun kader dan simpatisan yang memiliki kompetensi, untuk menarik simpati masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.