BREAKING NEWS
 

Sekda Reny: ASN Bekasi Wajib Netral Di Pemilu 2024

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Sabtu, 10 September 2022 21:25 WIB
Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, menerbitkan surat edaran berisi instruksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas selama tahapan Pemilu Serentak 2024 berlangsung.

"Surat edaran ini dibuat dengan tujuan menjaga kebersamaan, netralitas, dan jiwa Korps ASN dalam menyikapi situasi politik di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi," kata Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati di Bekasi, dikutip Antara Sabtu (10/9).

Baca juga : Kemendagri Dukung 3 Provinsi Baru Di Papua Jadi Dapil Tersendiri Di Pemilu 2024

Reny meminta segenap ASN berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 pasal 5 huruf n terkait larangan memberikan dukungan kepada calon presiden/wakil presiden, kepala daerah, anggota DPR, DPRD, dan DPD.

Adsense

Kebijakan tersebut, meliputi larangan ASN ikut kampanye, menjadi peserta kampanye, mobilisasi kampanye dengan mengerahkan ASN lain, menggunakan fasilitas negara untuk kampanye, serta membuat keputusan dan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon.

Baca juga : Pengamat Maritim Dorong Penerapan i-Voting Bagi Pelaut Di Pemilu 2024

"Larangan tersebut berlaku sebelum, selama, maupun sesudah masa kampanye di 2024," ucapnya.

Ditambahkan, Reny ASN Kota Bekasi juga dilarang mengadakan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan terhadap pasangan calon serta memberikan surat dukungan disertai fotokopi KTP atau surat keterangan penduduk.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi, Hari Ini Hadir Di Revo Town

"ASN yang tidak menaati ketentuan dijatuhi hukuman disiplin sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 pasal 13 huruf g dan Pasal 14 huruf i," katanya.

Reny mengimbau segenap pegawai ASN maupun non ASN di Kota Bekasi, dapat menjalankan peraturan yang telah dibuat serta bekerja sesuai dengan perintah yang telah ditetapkan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense