BREAKING NEWS
 

Moda Kereta Api Ringan Laris Manis

Please, Transjakarta Buka Rute Ke Stasiun LRT Dong

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Sabtu, 23 September 2023 07:30 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta M. Taufik Zoelkifli. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Buka Rute Baru

Untuk meningkatkan dan memperluas layanan, Transja­karta akan menambah rute baru di Jakarta Utara.

“Kita terus melakukan kajian daerah mana yang masih belum terlayani angkutan publik. Saat ini yang jadi salah satu fokus adalah daerah Jakarta Utara,” kata Direk­tur Operasi dan Keselamatan Transjakarta Daud Joseph.

Baca juga : Hindari Serangan Lawan, Pengamat Sarankan Prabowo Pilih Cawapres Bebas Kasus

Kenapa Jakarta Utara? Daud bilang, pihaknya menerima data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta. Dari data itu diketahui jika banyak orang dari Jakarta Pusat pindah ke Jakarta Utara sehingga perlu adanya antisipasi kepadatan penduduk.

Menurut dia, salah satu wilayah yang menjadi fokus adalah Marunda. Karena di situ belum dibangun perumahan sehingga akses transportasi publik sulit. Meski begitu, Daud mengatakan akan berusaha membagi rata rute ke semua wilayah sesuai dengan kepadatan populasi penduduk.

“Di daerah lain bukan berarti nggak ada penambahan. Tapi daerah yang saat ini masih kecil terjangkau angkutan umumnya di Utara,” katanya.

Baca juga : Cek Di Sini, Konektivitas Transportasi Umum Di 18 Stasiun LRT Jabodebek

Saat ini, ada sejumlah stasiun LRT Jabodetabek yang sudah terintegrasi dengan Transjakarta.

Di antaranya, Stasiun LRT Kampung Rambutan dengan Halte Kampung Rambutan, Stasi­un LRT Taman Mini dengan Halte Garuda Taman Mini, Stasiun LRT Cawang terhubung dengan Halte BNN Cawang, Stasiun LRT Ci­liwung dengan Halte Ciliwung, Stasiun LRT Cikoko dengan Halte Cikoko Cawang.

Kemudian, Stasiun LRT Pan­coran dengan Halte Pancoran Barat, Stasiun LRT Kuningan dengan Halte Departemen Kese­hatan, Stasiun LRT Rasuna Said dengan Halte GOR Soemantri, Stasiun LRT Setiabudi dengan Halte Setiabudi Utara, dan Sta­siun LRT Dukuh Atas dengan Halte Dukuh Atas 2.

Baca juga : Membeludak, Jhonlin Ride Diikuti 5.000 Peserta, Termasuk Atlet Nasional

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 23/9/2023 dengan judul Moda Kereta Api Ringan Laris Manis, Please, Transjakarta Buka Rute Ke Stasiun LRT Dong

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense