Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Kandidat Capres Republik Nambah Lagi

Mantan Anak Buah Pede Pecundangi Donal Trump

Jumat, 2 Juni 2023 07:40 WIB
Kedekatan Chris Christie (kanan) dengan Donald Trump pada pemilu 2016. (Foto: CBSNews).
Kedekatan Chris Christie (kanan) dengan Donald Trump pada pemilu 2016. (Foto: CBSNews).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kandidat calon presiden Partai Republik bertambah lagi. Mantan Gubernur New Jersey Chris Christie mengumumkan pencalonannya. Tak cuma itu, ia mengklaim memiliki modal untuk mempecundangi mantan bosnya, Donald Trump, untuk meraih tiket pencalonan menuju Gedung Putih.

Christie adalah penasihat kampanye Donald Trump saat pilpres 2016. Mengakhiri speku­lasi berminggu-minggu tentang niatnya, Christie secara resmi akan meluncurkan kampanye di balai kota Saint Anselm Col­lege, New Hampshire pada 6 Juni nanti.

Dikutip Aljazeera, kemarin, Christie mengajak para pendu­kung Republik untuk beralih dari Trump, yang jelas-jelas memiliki catatan kriminal.

Baca juga : Ganjar Capres, Mega Kasih Tugas Khusus Buat Prananda Dan Puan

“Sudahi saja klaim Trump bah­wa dia dicurangi dalam pilpres 2020. Mari kita bersaing dengan sehat dalam pilpres nanti,” ujar Christie saat diwawancarai Fox News, Rabu (31/5).

Christie menjadi satu dari sekian banyak pesaing Trump. Pekan lalu, Gubernur Florida Ron DeSantis, sekutu Trump meramaikan pemberitaan media setelah mengumumkan pencalo­nannya.

Pada Maret lalu, Christie menegaskan tidak akan memi­lih Trump pada pilpres 2024 nanti meskipun mantan bosnya itu memimpin jajak pendapat publik.

Baca juga : Lukas Enembe Bikin Drama Lagi, KPK Ingatkan Kuasa Hukum Tak Bertindak Di Luar Norma Hukum

Christie, mantan jaksa federal, mengklaim memiliki keterampilan dan kemauan untuk berhadapan langsung dengan Trump yang garang.

“Seperti yang kita semua tahu, di New Jersey, gubernur adalah pemimpin yang terbukti tanpa rasa takut mengatakan apa adanya,” tulis Bill Palatucci, pe­nasihat lama Christie yang akan memimpin komite aksi politik pendukung pencalonannya.

Christie telah memainkan peran sosok penyerang dalam debat pada kampanye 2016. Christie mengejek Senator Marco Rubio karena menghafal dialognya, sebuah penampilan yang secara luas dianggap merusak kampa­nye Rubio.

Baca juga : Ini Tips Memilih Mainan Buat Anak Di Bawah Usia 3 Tahun

Sayangnya Christie mundur dari babak penyisihan bakal capres Partai Republik karena hanya berhasil duduk di posisi keenam di pemilihan awal di New Hampshire pada 2016.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.