BREAKING NEWS
 

Banjir Mulai Surut, 11 Lokasi Pengungsian Masih Dipenuhi Warga

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Minggu, 9 Februari 2020 20:32 WIB
Banjir yang terjadi di daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (8/2). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kendati genangan di beberapa wilayah Jakarta telah surut, namun sejumlah warga masih mengungsi.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Subejo, Minggu (9/2). Dia merincikan terdapat 8 lokasi pengungsian di Jakarta Timur. Lalu ada satu lokasi pengungsian di Jakarta Utara dan 2 lokasi pengungsian di Jakarta Selatan.

Adsense

Baca juga : Sebulan Buron, Harun Masiku Masih Hidup?

“Sebagian warga yang masih mengungsi tersebut lantaran menunggu pembersihan lokasi pascabanjir, yang mana air telah surut di tempat tinggal mereka,” ujar Subejo.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, ada 45 kelurahan yang tersebar di 23 kecamatan di Jakarta yang terendam banjir pada Sabtu (8/2) kemarin.

Baca juga : Pengamanan Senat Diperketat, Gerak Wartawan Dibatasi

Wilayah paling banyak terdampak banjir berada di Jakarta Timur. Hingga pukul 18.00 WIB kemarin, masih menurut data BNPB, terdapat 891 kepala keluarga atau 2.867 jiwa yang terdampak banjir di Jakarta. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense