BREAKING NEWS
 

Cegah Corona, Bapenda DKI Semprot Disinfektan di Kantor Samsat

Reporter : MARULA SARDI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Minggu, 22 Maret 2020 17:20 WIB
Tampak petugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan di kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Utara yang terletak di Jalan Gunung Sahari, Minggu (22/3) siang

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan aparatur di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta menggelar penyemprotan disinfektan di kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Utara yang terletak di Jalan Gunung Sahari, Minggu (22/3) siang.

Gedung kantor bersama ini memiliki tujuh lantai yang digunakan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah di antaranya kantor Samsat, serta instansi lain Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Penyemprotan cairan disinfektan di gedung bersama ini dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kepala Samsat Jakarta Pusat, Elling Hartono mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan PMI Kota Jakarta Utara menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan di kantor bersama ini.

Baca juga : Sriwijaya Air Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Dalam Pesawat

"Tujuh lantai kantor bersama ini beserta prasarana dan sarana yang kerap digunakan warga di dalam ruang maupun luar gedung disemprot menggunakan cairan disinfektan," ujar Elling Hartono, Minggu (22/3).

Adsense

Sementara Kepala Samsat Jakarta Utara, Wingat Prasetyo menjelaskan, penyemprotan disinfektan di kantor layanan pajak dan organisasi perangkat daerah lainnya sebagai tindaklanjut intruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Penyemprotan untuk memastikan tidak adanya Virus Covid-19 sehingga warga saat membayar pajak kendaraan bermotor maupun pegawai yang bertugas di gedung bersama ini aman dan nyaman," jelasnya.

Baca juga : Ada Penyemprotan Disinfektan, Dishub DKI Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Ia mengungkapkan, layanan kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Utara ditutup sejak Kamis (19/3) hingga Senin (23/3). Sementara waktu, pelayanan pajak kendaraan bermotor dialihkan ke kantor samsat Jakarta Barat, Selatan dan Timur.

"Kami juga mengimbau warga yang hendak membayar PKB dapat menggunakan sistem online e-samsat sehingga tidak perlu report mendatangi kantor samsat. Pembayaran secara online melalui bank yang telah ditunjuk oleh Bapenda," ungkapnya.

Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman menambahkan, pihaknya berkolaborasi bersama aparatur Bapenda DKI memprioritaskan menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan di kantor bersama Samsat Jakarta Utara dan Pusat.

Baca juga : Pagi Ini Jalan Sudirman-Thamrin Disemprot Disinfektan, Kendaraan Dilarang Lewat

"Di kantor bersama Samsat ini setiap hari memberikan layanan tatap muka langsung dengan warga yang membayar pajak kendaraan bermotor. Sehingga kami memastikan gedung ini aman dan steril dari virus Covid-19," tambahnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense