Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Antisipasi Penularan Covid-19

Sriwijaya Air Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Dalam Pesawat

Minggu, 22 Maret 2020 12:19 WIB
Penyemprotan cairan disinfektan di maskapai Sriwijaya Air. (Ist)
Penyemprotan cairan disinfektan di maskapai Sriwijaya Air. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai Sriwijaya Air Group melakukan penyemprotan disinfektan secara total di armadanya guna menjaga dan memastikan kenyamanan pelanggan ditengah penularan wabah Covid-19.

Penyemprotan dilakukan mulai dari gudang, kargo dan kantor. Direktur Quality Safety & Security Sriwijaya Air Capt. Cecep Cahyana mengatakan, penyemprotan secara serentak dilakukan pada 19-20 Maret 2020.

Baca juga : Mitigasi Covid-19, BRI Aktifkan Protokol Business Continuity Management

Sejumlah lokasi yang disemprot antara lain gudang kargo yang berlokasi di area Bandara Soekarno Hatta Cengkareng serta di Sriwijaya Air Tower.

Menurutnya, disinfeksi di armada Sriwijaya Air dan NAM Air memang telah rutin dilaksanakan dan menjadi bagian dari standard operating procedure (SOP) penerbangan.

Baca juga : Pagi Ini Jalan Sudirman-Thamrin Disemprot Disinfektan, Kendaraan Dilarang Lewat

Hal tersebut merupakan bentuk langkah preventif menghadapi penyebaran corona. “Langkah preventif kami ambil memastikan bahwa seluruh bentuk pelayanan Sriwijaya Air Group kepada pelanggan dapat terus berjalan dengan baik," ujarnya di Jakarta, Minggu (22/3).

Menurutnya selain penyemprotan disinfektan, Sriwijaya Air dan NAM Air sesuai SOP juga secara terjadwal melakukan penggantian High Efficiency Particulate Air (HEPA) Filter pada armada.

Baca juga : AirAsia Rutin Semprotkan Disinfektan Ke Seluruh Armada pesawat

Langkah tersebut juga sesuai kebijakan regulator maupun standar penerbangan internasional. "Kami tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan dengan rute yang beragam," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.