Dark/Light Mode

Cegah Corona, Aprobi Bagikan 13.500 Multivitamin Ke 4 Panti Asuhan

Sabtu, 21 Maret 2020 14:56 WIB
Ketua Umum Aprobi MP Tumanggor (ketiga kanan) menyerahkan bantuan multivitamin ke panti asuhan untuk cegah corona. (Foto: ist)
Ketua Umum Aprobi MP Tumanggor (ketiga kanan) menyerahkan bantuan multivitamin ke panti asuhan untuk cegah corona. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (Aprobi) mendistribusikan 13.500 multivitamin kepada 4 panti asuhan yang berlokasi di Jakarta. Bantuan ini diberikan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 masyarakat.

"Kami mendukung kebijakan pemerintah Jokowi untuk mencegah Corona. Bantuan ini menunjukkan kepedulian kami terhadap masyarakat," ujar Ketua Umum Aprobi MP Tumanggor saat memberikan bantuan di Panti Asuhan Muslimin, Jakarta Pusat, Jumat (20/3). Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan dan pengurus lainnya. 

Bantuan sebanyak 13.500 multivitamin dibagikan kepada empat panti asuhan. Yaitu Panti Asuhan Muslimin, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Vincentius Putra dan Panti Asuhan Vincentius Putri.

Baca juga : Cegah Penyebaran Corona, Kosgoro 1957 Bagikan Ribuan Masker di Bundaran HI

Tumanggor mengatakan, paket Multivitamin sangatlah penting menjaga daya tahan tubuh masyarakar dari serangan virus. Apalagi tidak mudah bagi masyarakat untuk memperoleh multivitamin sekarang ini karena tingginya permintaan. 

"Kami terpanggil membantu masyarakat yang dianggap perlu mendapatkan bantuan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa mengurangi penyebaran virus corona," ujarnya. 

Ketua Harian Aprobi, Paulus Tjakrawan menuturkan,  saat ini asosiasi menyadari saling bergandengan tangan menghambat perluasan virus corona di Indonesia. Selain mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh.

Baca juga : Garuda Pastikan Kenyamanan Dan Kesehatan Penumpang

"Kami dari Aprobi berupaya membantu pencegahan penyebaran virus dengan  menjaga kesehatan anak-anak dengan vitamin, " jelas Paulus. 

Kepala Pengasuh Panti Asuhan Muslimin, Amri Rahayu mengucapkan, terima kasih kepada Aprobi yang sangat peduli memberikan donasi berupa obat-obatan dan vitamin C. Sehingga dapat menambah dan mendukung program kami dalam menjaga stamina anak-anak. Panti Asuhan Muslimin mempunyai 64 anak asuh. Anak yang tinggal bersama keluarga (non panti asuhan) sebanyak 200 anak. 

"Melalui bantuan ini harapan kami penyebaran virus corona bisa dihentikan dan tidak menyebar luas kemana-mana," pintanya. 

Baca juga : Perangi Wabah Corona, Singapura Perpanjang Larangan Aktivitas Kaum Lansia

Salah satu upaya menjaga kesehatan, dijelaskan Amri,  anak-anak panti asuhan diajak menerapkan pola hidup sehat dari mandi, senam pagi, makan teratur serta kamar tidurnya selalu rapih dan bersih tiap hari. "Kegiatan dilakukan secara rutin dan dibuatkan jadwal kegiatan supaya mereka tetap beraktivitas sehinga tubuh menjadi tetap bugar, virus corona tidak masuk ke tubuh kita,"pungkasnya menutup pembicaraan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.