BREAKING NEWS
 

Mudahkan Penghuni Rusun Bayar Retribusi, Bank DKI Sediakan Mobil Keliling

Reporter : MARULA SARDI
Editor : UJANG SUNDA
Selasa, 5 Mei 2020 14:05 WIB
Mobil keliling yang disediakan Bank DKI untuk memudahkan penghuni rusun membayar retribusi. (Foto: Dok. Bank DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga penghuni rumah susun (Rusun) sewa milik Pemprov DKI Jakarta kini bisa menyelesaikan kewajiban pembayarannya melalui layanan mobil keliling Bank DKI. Penyediaan mobil keliling ini untuk membantu warga tetap mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tanpa harus menunggak kewajiban membayar retribusi.

“Bank DKI tetap melayani nasabah penghuni rusun melalui mobile branch yang terjadwal. Layanan Bank DKI di rusun bertujuan untuk meningkatkan pelayanan jasa perbankan Bank DKI kepada warga penghuni rumah susun, termasuk di antaranya penerimaan pembayaran retribusi sewa rusun, air, dan listrik,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini, di Jakarta, Selasa (5/5).

Adsense

Baca juga : Bantu Penanganan Covid-19, Bank DKI Ajak Warga Ibu Kota Ikut Berdonasi

Ia pun kembali mengimbau agar nasabah dapat melakukan transaksi secara nontunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile untuk nasabah perorangan dan Cash Management System untuk nasabah instansi dan korporasi. “Hal ini kami imbau sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada nasabah dan karyawan Bank DKI melalui pembatasan kontak fisik sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19 secara signifikan,” ujar Herry.

Nasabah dapat melakukan transaksi transfer antarrekening ataupun antarbank, pembayaran berbagai tagihan dari rumah dengan menggunakan JakOne Mobile. Dengan JakOne Mobile, calon nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan ataupun deposito online dengan bunga yang lebih menarik dan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi kantor layanan Bank DKI.

Baca juga : Cegah Penularan Corona, Taspen Bayar Pensiun April Melalui ATM

Sebagai informasi, Bank DKI mengikuti prosedur PSBB, seperti wajib mengenakan masker dan melakukan physical distancing atau menjaga jarak dengan rentang minimal 1 meter. Untuk itu, Herry mengimbau kepada nasabah yang datang mengunjungi Kantor Layanan Bank DKI agar mematuhi ketentuan PSBB.

Lebih lanjut Herry menyampaikan bahwa banyaknya kunjungan nasabah dikarenakan adanya kegiatan operasional secara terbatas dengan pengalihan Kantor Layanan, melakukan penyesuaian jam operasional pada pukul 08.30 hingga 14.00 WIB. Langkah ini dilakukan sebagai penerapan PSBB di Jakarta. Secara keseluruhan, per 4 Mei 2020, jumlah kantor layanan Bank DKI yang masih beroperasi sebanyak 50 Kantor Layanan di Jakarta dan termasuk kota besar seperti Bandung, Surakarta dan Gresik. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense