BREAKING NEWS
 

Kali Krukut Meluap, 30 Warga Cilandak Timur Ngungsi di Mushalla

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 5 Oktober 2020 11:39 WIB
Kali Krukut. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 30 dari 40 warga RT 03 dan 09 RW 03 Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang huniannya tergenang akibat luapan air Kali Krukut, Senin (5/10) dini hari, saat ini masih mengungsi di Musalah Al-Ma'Muriah.

Adsense

Baca juga : Kalisat Energi Nusantara Mulai Bor Sumur Migas Di Kaltim

Lurah Cilandak Timur, Sunardi mengatakan, luapan air Kali Krukut disertai curah hujan yang cukup deras menyebabkan sebagian rumah warga di wilayah RW 03 tergenang hingga mencapai sekitar 200 sentimeter. "Genangan mulai tinggi sekitar pukul 00.00. Warga dua RT yang rumahnya kebanjiran langsung kami ungsikan ke Musalah Al Ma'Muriah di RT 09," ujarnya.

Baca juga : Warga Waswas Ngungsi Di Saat Pandemi Corona

Sunardi menambahkan, saat ini genangan di RT 03 dan 09 RW 03 itu sudah mulai surut dan menyisakan genangan antara 30-40 sentimeter. Sekitar 10 warga juga sudah kembali ke rumah masing-masing. "Saat ini yang masih tinggal di pengungsian tinggal sekitar 30 warga dan sudah kami berikan makan pagi. Untuk membersihkan sampah di lokasi banjir, sebanyak 10 petugas PPSU juga kami kerahkan," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense