BREAKING NEWS
 

Gugus Covid-19 RW 03 Pondok Labu Siapkan Gedung Isolasi Mandiri

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 16 Januari 2021 13:02 WIB
Sekretaris RW 03, Kelurahan Pondok Labu, Moch Yahya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gugus Covid-19 RW 03, Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan menyediakan gedung untuk isolasi jika ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris RW 03, Kelurahan Pondok Labu, Moch Yahya mengatakan, penyediaan gedung isolasi ini merupakan inisiatif warga dikoordinir Ketua RW 03, Entong Safei, dengan melibatkan 14 ketua RT, Karang Taruna, FKDM dan dibantu petugas Puskesmas kelurahan.

Baca juga : Covid-19 Dan Perubahan Sosial Di Masyarakat

"Gedung itu disiapkan untuk antisipasi bila Wisma Atlet dan rumah sakit rujukan penuh," katanya, Jumat (15/1).

Adsense

Yahya mengungkapkan, pemanfaatan Gedung Sasana Krida Karang Taruna di Jalan Bango III sebagai tempat isolasi mandiri ini sudah mendapat izin dari Sudin Sosial Jakarta Selatan.

Baca juga : Kendalikan Harga Cabe, Mendag Siapkan Teknologi Pendingin

Gedung ini, menurut Yahya, memiliki fasilitas lima bed dengan jarak tiap bed dua meter. Kemudian wadah tempat pakaian, sendal jepit, keset, tissue serta hands sanitaiser. Halaman gedung yang luas juga dapat dimanfaatkan untuk berjemur dan olahraga.

"Untuk makanannya, kami sudah siapkan swadaya dari warga dan bantuan dari CSR. Selain itu juga tenaga medis dari Puskesmas Kelurahan yang siaga bila diperlukan,"ucapnya.

Baca juga : Positif Covid-19, Ketua DPRD Kota Bandung Jalani Isolasi Di RS Ibu Dan Anak

Lurah Pondok Labu, Nurul Baiti, mendukung sepenuhkan upaya yang dilakukan warga RW 03 yang membentuk Gugus Covid-19 untuk membantu warga yang terpapar Covid-19.

Menrut Nurul, selain menyiapkan gedung Gugus Covid-19 RW 03 juga intens membantu pihak kelurahan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pada warganya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense