BREAKING NEWS
 

Revitalisasi Selesai, Warga Pangling

Wajah Stasiun Jatinegara Kini Modern Dan Megah

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 19 Januari 2021 06:40 WIB
Inilah wajah baru Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: Khairizal Anwar/RM)

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, pintu masuk stasiun berubah. Tidak lagi melalui pintu bangunan lama, tetapi lewat bangunan baru.

Warganet di media sosial Twitter pun takjub dan tak mengira dengan perubahan Stasiun Jatinegera Baru. “Ini stasiun Jatinegara yang baru keren banget. Lega, rapih, modern,” aku warga dengan akun @cqrt.

Warga pemilik akun @boimakar menggambarkan Stasiun Jatinegara. Menurutnya, kini lebih jelas dan rapi. Dari mulai papan infonya, tangga, eskalator, dan lift. “Tulisanya jelas terbaca juga. Jadi nggak bingung. Cakep ini sekarang stasiun Jatinegera. @CommuterLine,” pujinya.

Baca juga : Madelene Wright, Banting Setir Jadi Model Erotis Online

Namun, ada juga yang mengkritik. “kekurangannya hanya 1, kenapa nggak terintegrasi dengan halte busway???...alhasil orang-orang dipaksa kehujanan & kepanasan bila mau pindah moda angkutan,” keluh @MHParuhumSinaga.

PT KCI melalui akun Twitternya @CommuterLine mengucapkan terima kasih atas pujian warga.

“Menjadi motivasi kami untuk selalu memberikan pelayanan yang lebih baik demi kenyamanan pengguna jasa KRL Commuter Line. Stay safe dan terapkan 3M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dalam beraktivitas,” tulis @CommuterLine.

Baca juga : Organisasi Masyarakat Wajib Jaga Keutuhan NKRI

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten Rode M Paulus menuturkan, pembangunan ini untuk memenuhi kebutuhan jumlah penumpang yang kian bertambah.

“Setelah sekian lama proses pembangunan stasiun ini akhirnya selesai dan siap uji coba. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pengguna jasa baik penumpang KRL maupun KA jarak jauh,” ungkapnya.

Rode menambahkan, bangunan baru stasiun Jatinegara ini dibuat bergaya arsitektur futuristik modern minimalis menggantikan stasiun lama peninggalan Staatsspoorwegen. Untuk kenyamanan penumpang, PT KAI dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian juga menyediakan skybridge pada bangunan baru stasiun.

Baca juga : Optimalisasi SDM Di Tengah Pandemi, Peningkatan Literasi Teknologi Jadi Kunci Utama

“Bangunan baru ini sebisa mungkin bikin nyaman, mudah dan aman bagi pengguna jasa. Terutama dalam perpindahan peron. Juga untuk mendukung faktor keselamatan di stasiun,” tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense