Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Organisasi Masyarakat Wajib Jaga Keutuhan NKRI

Kamis, 3 Desember 2020 15:36 WIB
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh saat syukuran menempati kantor baru SPI di daerah Tomang, Jakarta Barat. (Foto: Ist)
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh saat syukuran menempati kantor baru SPI di daerah Tomang, Jakarta Barat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh, berharap, organisasi masyarakat (Ormas) dengan latar belakang apapun, harus dapat memberi manfaat bagi Indonesia. Salah satunya yang paling utama adalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ormas harus bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Terutama dalam menjaga keutuhan NKRI," ujar Fonda, di Jakarta, Kamis (3/12).

Fonda mengungkapkan hal ini saat menggelar syukuran menempati kantor baru SPI di daerah Tomang, Jakarta Barat. Acara dihadiri, Ketua Pembina SPI Wibisono, mantan deputi Intelijen dan IT (BIN) Laksda purn TNI Agus Kowo, serta tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Dany Amrul Ichdan. Hadir pula seluruh pengurus inti SPI pusat dan daerah.

Baca juga : Open Access Perpustakaan Digital Bikin Masyarakat Jelajahi Pengetahuan Tanpa Batas

"Sahabat Polisi bersyukur bisa menempati kantor baru yang representatif untuk bekerja secara profesional, solid, agar menjadi mitra polisi yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia," harapnya.

Ketua Pembina SPI Wibisono berharap, organisasi ini solid, terbuka, menjunjung tinggi loyalitan, dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Diungkapkannya, SPI sebelumnya bernama Sahabat Polisi (SP). Dalam perjalanannya, selain mengalami perubahan nama dan logo, SPI mengalami dinamika pergantian pengurus. "Organisasi ini telah dibentuk dan berkiprah sejak tiga tahun yang lalu, dan akan segera terbentuk DPD di Polda, DPC di Polres hingga ke tingkat Polsek di seluruh Indonesia," tandasnya.

Baca juga : PGI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Pembunuhan Sigi

Sementara itu, Tenaga Ahli Utama KSP Dany Amrul Ichdan menambahkan, organisasi akan menjadi besar jika programnya membumi pada isu yang dibutuhkan rakyat Indonesia.

Sahabat Polisi, lanjutnya, harus dapat menjadi mitra strategis kepolisian untuk membangun keberlanjutan kepercayaan publik. Bahwa polisi tugasnya melayani dan mengayomi seluruh masyarakat.

"Jadikan ini sebagai penguatan fungsi kontrol sosial serta menjadi contoh model organisasi profesional dengan kumpulan orang yang berintegritas dan berdedikasi dalam berkonstribusi bagi masyarakat luas," saran Dany. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.