BREAKING NEWS
 

Selain Gencar Razia Knalpot Bising

Pak Polisi, Please Sikat Sirine Dan Strobo Ilegal

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 7 April 2021 06:00 WIB
Polisi melakukan penindakan kepada para pemotor yang menggunakan knalpot racing atau bising. (Foto: Twitter/@TMCPoldaMetro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Ibu Kota mengapresiasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang belakangan ini gencar merazia knalpot bising. Mereka berharap aparat kepolisian juga menertibkan pelanggaran lainnya yang mengganggu ketertiban.

Akhir pekan lalu, petugas Polda Metro Jaya melakukan razia knalpot bising di berbagai wilayah di Ibu Kota. Antara lain di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Tanah Abang, Plaza Senayan, Kelapa Gading, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Pemuda Rawamangun.

Berdasarkan pantauan, para pelaku pelanggaran kebanyakan bocah tanggung. Tak hanya ditilang, pelaku pelanggaran diminta aparat kepolisian mengganti knalpot motornya sesuai standar. Polisi menahan motor untuk pelaku pelanggaran yang menolak mengganti knalpot. Motor diangkut ke Polda Metro Jaya.

Baca juga : Nasib Persik Kediri Di Tangan PS Sleman

“Ada 20 pengendara kami tilang karena sepeda motornya tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan,” ujar Kasubdit Gakkum DItlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar, Fahri Siregar, kemarin.

Pelaku pelanggaran itu merupakan hasil razia selama 3 hari, mulai hari Sabtu (3/4) hingga Senin (5/04). “Razia dilakukan malam-malam karena pada waktu itu banyak motor dengan knalpot bising berkeliaran,” ungkap Fahri.

Tidak sedikit pengguna knalpot bising juga keluar pada siang hari. Hal itu terlihat dari akun @TMCPoldaMetro. Dalam postingannya, nampak petugas menghentikan pengendara pada Senin (5/4) siang.

Baca juga : Komisi IV: Produksi Beras Setiap Tahun Surplus Kok

“Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Jakarta Utara melakukan penindakan tilang kepada pengendara motor yang menggunakan knalpot bising di traffic light Jalan Perintis Kemerdekaan dan Kelapa Gading,” tulis akun ini.

Ganti Knalpot

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar, Sambodo Purnomo Yoga mengatakan, penindakan terhadap knalpot bising memberikan dampak positif terhadap pelaku usaha knalpot.

Adsense

Baca juga : Bos Pertamina, Please Lebih Fokus Awasi Dan Kontrol Kilang

“Ada kabar baik dengan gencarnya penertiban. Sekarang bengkel-bengkel itu banyak yang didatangi masyarakat untuk pasang ke knalpot standar,” aku Sambodo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense