BREAKING NEWS
 

Agar Herd Immunity Di Ibu Kota Segera Tercapai

Saatnya DKI Pake Taktik Vaksinasi Door To Door...

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 18 Agustus 2021 06:30 WIB
Ilustrasi petugas Puskesmas melakukan vaksinasi Covid-19 kepada untuk warga. (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Namun, pihaknya meyakini masih ada masyarakat yang belum divaksin dengan berbagai alasan, mulai dari alasan sakit hingga tidak percaya vaksin. Untuk meningkatkan jumlah penerima vaksin, Polda Metro Jaya mendorong pengurus RT menempelkan stiker di rumah warga yang belum divaksin.

“Nah soal itu, yang tahu datanya Pak RT,” ujar Yusri di Jakarta, Senin (16/8).

Baca juga : Kejar Herd Immunity, Banteng Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19

Dari stiker itu, lanjutnya, nanti petugas atau relawan kesehatan bisa melakukan jemput bola, datang ke rumah yang ditempel stiker itu untuk melakukan vaksinasi.

Kegiatan pemasangan stiker mulai dilakukan di Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur.

Baca juga : Kejar Herd Immunity, Eriko Sotarduga Buka Sentra Vaksin Merdeka Di Jakpus

Kepala Kepolian Sektor Jatinegara, Jakarta Timur, Kompol Yusuf Suhadma menerangkan, pemasangan stiker itu bertujuan untuk mengajak warga agar mau mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Menurut laporan dari para pengurus RT/RW dan kader Dasawisma, masih ada warga yang belum divaksin. Jadi kita tempel stiker ini,” ujarnya.

Baca juga : KAI Group Genjot Vaksinasi Covid Gratis Di Berbagai Kota

Berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Jatinegara tercatat sebanyak 75,02 persen. Petugas menempelkan stiker bertuliskan ‘Belum Divaksin’ berikut data diri alamat penghuni di permukiman warga Kelurahan Bidara Cina. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense