BREAKING NEWS
 

Netizen Usul Pintu Masuk Dari Luar Negeri Ditutup Dulu

Covid Berpindah Karena Dibawa Orang, Bukannya Dibawa Angin

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Selasa, 23 November 2021 06:20 WIB
Ilustrasi Bandara. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @fandimawon meminta pemerintah segera menutup pintu masuk luar negeri. Sebab, transmisi lokal sudah mulai menurun. Sehingga, kalau kasus menaik, besar kemungkinan karena kemasukan dari luar.

Akun @Eri952 bilang, yang paling mengkhawatirkan justru kedatangan wisatawan atau Warga Negara Indonesia dari luar negeri. “Virus Corona berpindah ke Indonesia dibawa orang bukan dibawa angin,” katanya.

“Blokir negara” yang red, orange, kalau perlu yellow zone,” usul @fandimawon. Dia bilang, kalau transmisi lokal yang sudah mulai menurun dan tiba-tiba meninggi, kemungkinan besar karena kemasukan dari luar.

Baca juga : Hati-hati, Pertahanan Jebol

Senada dilontarkan @nasionalis76. Kata dia, sekarang kondisi Eropa sedang genting dan parah. Kasus Covid mengamuk di benua biru tersebut. Ada baiknya pemerintah menutup pintu kedatangan dari luar negeri demi keselamatan rakyat Indonesia.

“Setuju, selagi pintu masuk ke Indonesia masih terbuka, sulit bisa berharap kasus akan usai. Apalagi di luar negeri banyak negara yang kasusnya meningkat lagi,” sambung @_sridiana_3va.

Menurut @aiiptu, harus ada penertiban mobilitas yang datang dari dalam maupun luar negeri. Hal itu penting dalam rangka mencegah potensi terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

Baca juga : Kasus Covid-19 Melandai Masyarakat Jangan Santai

“Aktivitas jelang akhir tahun pun harus disertai disiplin protokol kesehatan (prokes), vaksinasi dan kehati-hatian,” ujarnya.

Akun @Chaniago_Chaniago mewanti-wanti. Kata dia, jangan sampai penyebaran varian Delta plus yang luar biasa cepat dari luar negeri kembali terjadi Indonesia. Dia meminta pemerintah mengevaluasi kebijakan membuka pintu kedatangan daei luar negeri.

“Ketika wabah sudah menyebar di dalam negeri, akhirnya malah warga sendiri yang dibatasi aktivitasnya dengan berjuta dalih,” ujarnya.

Baca juga : Duh, Cadangan Devisa Anjlok Rp 26,5 Triliun

Akun @corinasocialy menilai, mobilitas masyarakat dari satu daerah ke daerah lain tidak terlalu mengkhawatirkan jika dibandingkan orang asing yang masuk ke Indonesia. Yang dikhawatirkan justru ketika ada kasus-kasus impor dari luar negeri

“Terutama negara yang terjadi lonjakan kasus Covid,” kata dia.

Akun @AlbertSolo2 menyebut, daerah bebas penularan Covid-19 di Indonesia sudah semakin banyak. Saat ini, pemerintah justru mewaspadai masuknya virus Corona jenis baru asal luar negeri. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense