BREAKING NEWS
 

Kapolri: Vaksinasi Serentak Indonesia Untuk Jaga Pengendalian Covid-19 Saat Nataru

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 27 November 2021 17:15 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau salah satu lokasi Vaksinasi Serentak Indonesia, di Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Perhubungan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/11). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan itu, Sigit juga menyempatkan untuk menyapa secara virtual wilayah lainnya yang menggelar kegiatan 'Vaksinasi Serentak Indonesia'. Di antaranya, Aceh, Maluku dan Papua.

Saat menyapa wilayah Aceh, Sigit menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat yang telah berperan aktif dalam percepatan akselerasi vaksinasi.

"Tentunya TNI-Polri siap untuk kerja siang malam. Kami tentunya akan pantau terus. Apabila memang stok mulai habis segera diinformasikan sehingga kita bisa distribusi," terangnya.

Baca juga : Menkominfo: Presidensi G-20 Indonesia Harus Berkesan Bagi Masyarakat Dunia

Sementara saat menyapa Papua, Sigit menekankan seluruh instansi terkait dan masyarakat terus bersinergi untuk mempercepat pembentukan kekebalan dan imunitas warga terhadap virus Corona.

"Masih terjadi fluktuasi, dan beberapa negara mengalami peningkatan. Saya harapkan Papua segera dipercepat vaksinasinya sehingga masyarakat semuanya dalam kondisi kuat, kondisi lebih imunitas dalam hadapi situasi Pandemi Covid-19," imbau Sigit.

Sedangkan di wilayah Maluku, Sigit menerima laporan adanya kendala soal distribusi dan tempat penyimpanan vaksin Covid-19. Karena itu, dia akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Baca juga : Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar Menggema Di Sumbar

"Dua minggu ke depan saya akan cek pencapaiannya seperti apa. Saya kira dengan semangat yang ada pencapaiannya bisa dilaksanakan," janjinya.

Dalam kesempatan itu, Sigit menerima laporan bahwa sudah tidak ada lagi masyarakat yang tidak mau atau menolak vaksinasi Covid-19.

Sigit pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran TNI-Polri, tenaga kesehatan, Pemda, Forkopimda, vaksinator, relawan dan unsur masyarakat lainnya yang terus berusaha melakukan akselerasi vaksinasi, meskipun di hari libur seperti saat ini.

Baca juga : Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat RT Diaktifkan Lagi Ya

Dalam kegiatan vaksinasi serentak se-Indonesia ini, juga disalurkan paket sembako ke warga yang paling terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense