BREAKING NEWS
 

Dorong Kemajuan Usaha Kecil, Sahabat Ganjar Latih Pengrajin Tenun Lombok Berbisnis Online

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 5 Desember 2021 08:51 WIB
Sahabat Ganjar saat memberikan pelatihan marketing online kepada pada pengrajin tenun di Desa Sukarara Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (4/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar berusaha mendorong kemajuan usaha kecil yang di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Caranya, dengan mengajari para pengrajin tenun di Desa Sukarara Kabupaten Lombok Tengah, cara berbisnis online, Sabtu (4/12).

Materi yang diajarkan mulai dari cara mengunggah barang yang akan dijual, cara memilih foto yang menarik di e-commerce, sampai membuat akun online shop.

Baca juga : Wapres Ungkap Pengusaha Keluhkan Perizinan Berbelit

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Benny Siagusman mengatakan, pelatihan ini diberikan agar pengrajin memiliki cakupan yang lebih luas dalam memasarkan produk kerajinannya di internet.

"Dengan materi mengenai penyuluhan marketing online, para pengrajin kain tenun di Desa Sukarara bisa siap untuk berjualan secara daring, dan produk dari desa ini bisa dikenal secara luas," kata Benny Siagusman seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Sabtu (4/12).

Baca juga : Kisah Lapor Gub, Inovasi Ganjar Pranowo Berantas Pungli Di Jateng

Benny menjelaskan, apa yang dilakukan Sahabat Ganjar ini telah sesuai dengan program Ganjar Pranowo dalam upaya mengangkat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Adsense

Karena itu, selain memberikan memberikan penjelasan tentang cara menghitung modal sehingga bisa memberikan harga yang pantas di online, Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan berupa bahan kain untuk pengrajin.

Baca juga : ESDM Sabet 2 Penghargaan Pembangunan Energi Berbasis Lingkungan

Pada kesempatan yang sama Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan modal usaha kepada salah satu penjual yang kebetulan penyandang disabilitas tuna netra.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan usaha mereka berjualan dapat lebih baik kedepannya," harap Benny.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense