Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan Di Pulau Borneo, Sahabat Ganjar Kasih HP Buat 3 Pelajar Berprestasi

Senin, 22 November 2021 21:52 WIB
Sahabat Ganjar saat memberikan bantuan handphone kepada tiga siswa SMK N 1 Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (22/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat memberikan bantuan handphone kepada tiga siswa SMK N 1 Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (22/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar memberikan bantuan berupa handphone kepada tiga siswa berprestasi di SMKN 1 Balikpapan, Kalimantan Timur. Aksi ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mendukung pembangunan dunia pendidikan di Pulau Borneo.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Kaltim Michail Agustinus Wangkay mengatakan, pemberian bantuan ini dilatarbelakangi masih banyaknya sekolah yang masih memberlakukan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ). Namun, tak semua siswa memiliki perangkat ponsel yang dapat mendukung kegiatan belajar-mengajar dari rumah.

"Sebenarnya kisah pilu tentang hal ini banyak datang dari berbagai daerah. Makanya, kami ingin mencoba membantu, mendukung pendidikan mereka melalui program berbagi ini,” kata Michail Agustinus Wangkay seperti dalam rilis yang diterima RM.id, Senin (22/11).

Baca juga : Bangun Kekuatan, Sahabat Ganjar Kaltim Rangkul Perantau Dari Jateng

Ketiga siswa SMKN 1 yang menerima handphone adalah Azril, M. Zibril, dan Rahmat Hidayat. Pada kesempatan yang sama, Sahabat Ganjar juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis untuk para siswa dan para guru SMKN 1.

Pemeriksaan kesehatan menggunakan metode digital (Digidoc) yakni Rumah Sakit Tanpa Dinding atau yang dikenal dengan sebutan Telemedicine. Dengan pemeriksaan ini, siswa dan guru dapat berkonsultasi langsung dengan dokter yang hasilnya mereka dapatkan melalui aplikasi Digidoc. 

Setelah melakukan kegiatan acara di SMKN 1, Sahabat Ganjar berlanjut dengan menggelar acara pengajian bersama ibu-ibu pengajian Sahabat Ganjar Balikpapan yang diadakan di Mining Coffee, Jl. Jenderal Sudirman, Ruko Bandar, Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Baca juga : Dukung Pendidikan, Sahabat Ganjar Hadiahi Tiga Siswi SMA Kalteng Laptop

Acara ini dipimpin Ana Fatmawati, perwakilan DPW kaltim. Lantunan doa bersama ditujukan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar terus menjadi seorang pemimpin yang memegang amanah dan memberikan hal baik, serta membantu masyarakat.

Dalam acara ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk ibu-ibu yang hadir. Ibu-ibu pengajian dan anggota PKK Balikpapan tampak antusias mengikuti pemeriksaan Kesehatan menggunakan metode digital (Digidoc) ini.

Kelompok Ibu-ibu ini tampak penasaran menunggu hasilnya yang bisa mereka dapatkan saat itu juga melalui aplikasi Digidoc.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.