Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Awali Kegiatan Di Kalsel, Sahabat Ganjar Minta Izin Dan Restu Ke Para Habib dan Kyai

Kamis, 18 November 2021 20:00 WIB
Sahabat Ganjar saat bertemu para Habib dan Kyai Kalimantan Selatan. (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat bertemu para Habib dan Kyai Kalimantan Selatan. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar pertemuan dengan para Habaib dan Kyai se-Kalimantan Selatan, Rabu (17/11). Acara tersebut digelar sebagai wujud penghormatan Sahabat Ganjar kepada ulama di Banjar, Kalsel. Selain itu, mereka sekaligus meminta izin dan restu sebelum melakukan banyak kegiatan di Provinsi berjuluk Seribu Sungai itu. 

Pagi harinya, atau Kamis (18/11), Sahabat Ganjar mengawali kegiatan di Kalimantan Selatan dengan ziarah ke makam ulama besar. Yaitu ke makam ulama besar, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau dikenal dengan nama Guru Sekumpul di Kabupaten Banjar.

Baca juga : Satukan Tekad, Sahabat Ganjar Se-Kalsel Dan Kalteng Gelar Konsolidasi Di Banjarmasin

Ziarah tersebut dipimpin KH Khayatul Makki didampingi para Gus, ulama, dan juga pengurus Relawan Sahabat Ganjar. Acara ziarah berlangsung khidmat dan khusyuk, semua melantunkan doa untuk almarhum dan juga untuk bangsa dan negara Indonesia.

Sementara itu, acara silaturahmi Rabu (17/11) malam dihadiri Habib Abdullah Al Habsyi. Selain itu, turut hadir juga 12 Habaib Se-Kalimantan, para Kyai dan segenap pengurus DPP, DPW serta DPC Sahabat Ganjar. Acara silaturahmi ini berlangsung di K Five Cafe Resto Jl. Panglima Batur No.17, Kota Banjar Baru, Kalsel ini sekaligus merupakan acara makan malam bersama.

Baca juga : Makin Ditekan, Elektabilitas Ganjar Malah Makin Nanjak

"Pertemuan ini sifatnya silaturahim saja. Alhamdulillah para Habaib memberikan restu dan doa agar amanah yang kami emban ini bisa tertunaikan dengan baik," ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Kalsel Purwanto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.