BREAKING NEWS
 

Baznas Beri Gelar Gur Dur Bapak Amil Zakat Indonesia

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Senin, 17 Januari 2022 21:32 WIB
Alissa Wahid (tengah) saat menerima anugerah Bapak Amil Zakat Indonesia untuk Gus Dur dari Basnas. (Foto: NU Online)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberi gelar Bapak Amil Zakat Indonesia kepada Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Gelar itu diterima oleh putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid) dan Alissa Qotrunnada Munawaroh (Alissa Wahid), pada Hari Ulang Tahun ke-21 Baznas dan Baznas Award 2022, Senin (17/1).

“Atas nama keluarga besar KH Abdurrahman Wahid, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi Baznas kepada ayahanda kami,” tutur Alissa, saat menyampaikan sambutan usai mewakili Gus Dur menerima anugerah itu, seperti dikutip NU Online, Senin (17/1).

Adsense

Baca juga : Menteri Teten Dinobatkan Baznas Jadi Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Indonesia

Menurutnya, Gelar Bapak Amil Zakat Indonesia yang diberikan itu akan menjadi salah satu jejak Gus Dur yang akan direkam. Sebab, penghargaan itu sangat berharga.

“Gus Dur selalu mengingatkan bahwa masyarakat yang adil dan makmur adalah tujuan dari kita ber-NKRI. Ini sesuai, selaras dengan prinsip kepemimpinan dan pemerintahan dalam Islam yaitu mewujudkan maslahat al-ammah (kemaslahatan umum),” terang Ketua Tanfidziyah PBBU ini.

Baca juga : Syukurlah, Dampak Omicron Nggak Parah

Menurutnya, Baznas telah hadir dalam bentuk kebijakan pemerintah untuk mewujudkan kemaslahatan umum. Baznas juga menjadi ruang bagi masyarakat Muslim Indonesia untuk ikut berkontribusi, berkhidmah, serta membangun masyarakat yang adil, makmur, dan sentosa.

“Selamat ulang tahun Baznas. Semoga semakin berkibar untuk menjadi sarana berzakat, beribadah bagi umat Muslim Indonesia,” harap Alissa. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense