BREAKING NEWS
 

Jokowi Dan Para Gubernur Kemah Di Tenda 2,5 Meter X 2,5 Meter

Cegah Gigitan Ular, Garam Ditebar...

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : UJANG SUNDA
Senin, 14 Maret 2022 06:43 WIB
Di sinilah Presiden Jokowi, pimpinan lembaga tinggi negara, para menteri, dan para gubernur, akan berkemah. Tepatnya di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Dua Kendi Nusantara yang nanti akan diisi tanah dan air dari 34 provinsi, sudah dipasang. (ANTARA FOTO).

 Sebelumnya 
“Kita siapkan juga bisa anti ular yang juga akan berguna. Namun, mudah-mudahan tak terpakai dan kita semua dalam keadaan aman,” tuturnya.

Dari sisi keamanan, petugas yang diterjunkan di lokasi kemah cukup banyak. “Kami sudah gelar pasukan jumlah keseluruhan yaitu 2.064 orang,” terang Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso.

Baca juga : Rumah Sakit Di Jateng Gercep Tambah Kuota Layanan Vaksinasi

Kemarin sore, Jokowi sudah tiba di Kalimantan Timur. Pesawat kepresidenan yang membawanya dari Yogyakarta mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS), Balikpapan. Sederet kepala daerah juga sudah tiba. Antara lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat.

Jokowi lalu memberikan sejumlah arahan kepada para gubernur di Hotel Novotel Balikpapan. Arahannya mulai dari penanganan Covid-19, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), kondisi ekonomi global, hingga terkait IKN Nusantara.

Baca juga : Jokowi Minta Para Gubernur Kerja Keras Turunkan Angka Kematian Pasien Covid

Soal pemindahan IKN, kepada para kepala daerah itu, Jokowi memastikan tidak akan meninggalkan Jakarta. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense