Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tumbuhkan Sikap Jurdil Anak Milenial, Sahabat Ganjar Gelar Turnamen Game Mobile Legend

Senin, 14 Maret 2022 00:02 WIB
Para peserta turnamen Mobile Legend yang digelar Saga (Sahabat Ganjar) E-Sport pada 12-13 Maret 2022. (Foto: Sahabat Ganjar)
Para peserta turnamen Mobile Legend yang digelar Saga (Sahabat Ganjar) E-Sport pada 12-13 Maret 2022. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mencoba menumbuhkan sikap jujur dan adil (jurdil) dalam diri generasi milenial lewat turnamen game Mobile Legend yang digelar sejak 12-13 Maret.

Kedua sikap ini dianggap menjadi hal penting yang harus dimiliki para penerus bangsa di tengah kehidupan negara berasaskan demokrasi seperti Indonesia.

Baca juga : Tingkatkan Prestasi Esport, Sahabat Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legend Di Depok

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Surabaya Agus Purwono Hadi mengatakan, tingginya animo generasi milenial mengikuti turnamen ini telah menambah gairah kebangkitan E-Sport di era pandemi.

Apalagi semenjak digelarnya turnamen sama oleh Saga (Sahabat Ganjar) E-Sport sejak awal Maret 2022, antusiasme kalangan muda penyuka olahraga E-Sport dari beberapa kota semakin meningkat.

Baca juga : Bersama PGN, Kelompok Milenial Gelar Santunan Anak Yatim Di Pandeglang

"Bagi kami ini bukan hanya soal game dan olahraga. Sebab, selain ada hadiah, kita juga bermaksud mengajak anak-anak supaya memiliki sikap demokrasi dan berlomba dengan cara jujur. Karena, merekalah yang akan menjadi masa depan Indonesia," kata Agus seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (13/3).

Ada beberapa Kabupaten/Kota yang menjadi venue pertempuran di arena Land of Dawn dalam turnamen kali ini. Antara lain, Kota Medan, Kota Solo, Kabupaten Bantul, sampai Kota Surabaya.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Pangan, Sahabat Ganjar Sebar Ratusan Sembako Untuk Korban Banjir Serang

Turnamen yang memperebutkan total hadiah senilai Rp 24 juta ini disambut sangat antusias kaum muda, karena tidak dipungut biaya dalam pendaftaran.

"Kita sadar betul bahwa Game Mobile Legend saat ini sangat populer dikalangan anak-anak jaman sekarang. Makanya, kita akan terus berikan wadah supaya hobi yang mereka gemari bisa bermanfaat," ucap Agus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.