Dark/Light Mode

Berupaya Bangkitkan Perekonomian, Sobat Erick Borong Dagangan UMKM Dan Bagikan Sembako Di Sulsel

Senin, 14 Maret 2022 00:02 WIB
Sobat Erick saat memberi bantuan Panti Asuhan Al Nur, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (13/3). (Foto: Sobat Erick)
Sobat Erick saat memberi bantuan Panti Asuhan Al Nur, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (13/3). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok relawan pendukung Erick Thohir, Sobat Erick, melakukan serangkaian kegiatan sosial sembari memperkenalkan sosok Erick Thohir ke masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (13/3).

Sasaran mereka adalah masyarakat tidak mampu dan para pelaku Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) yang pendapatannya berkurang jauh akibat terpaan pandemi Covid-19.

Sobat Erick, memborong dagangan pedagang kaki lima yang ada di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kemudian, hasil belanjaan itu dibagikan kepada masyarakat yang berada di kawasan tersebut.

Baca juga : NKRI Makin Kuat Di Dunia, Itu Dambaan Kita Semua

"Selama pandemi pelaku UMKM tidak stabil dalam memperoleh pendapatan. Apalagi pedagang kaki lima yang sangat kesulitan berjualan saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan, pendapatannya semakin tak menentu, dan mungkin cenderung merosot," tutur Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sobat Erick Sulsel Irvan, dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (13/3).

Di Anjungan Pantai Losari, Sobat Erick juga mensosialisasikan Menteri BUMN Erick Thohir kepada masyarakat dengan membagi-bagikan kaos. Rupanya, sebagian besar sudah tahu tentang Erick Thohir.

Lestari, salah satunya. Dia menilai Erick Thohir sebagai sosok yang tegas dan baik, lantaran kerap membantu masyarakat lewat berbagai programnya.

Baca juga : Sambil Bagi-Bagi Bantuan, Sobat Erik Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Madiun

Selesai di Anjungan Pantai Losari, Sobat Erick menuju Kecamatan Mariso, Kota Makassar untuk membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan berupa kebutuhan pokok tersebut, diberikan secara langsung oleh Relawan Sobat Erick kepada nelayan, buruh harian, janda, kaum, dan kaum dhuafa di daerah tersebut.

"Kepedulian terhadap sesama itu harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, semoga kegiatan kami ini dapat membekas oleh masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar untuk saling peduli terhadap sesama," beber Irvan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.