Dark/Light Mode

Dukung Kesetaraan Gender, KemenPPPA Kampanyekan Gerakan #LelakiTurutSerta

Minggu, 13 Maret 2022 16:36 WIB
Plt. Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Indra Gunawan dalam Webinar #LelakiTurutSerta: Involving Men to Break the Bias. (Foto : KemenPPPA)
Plt. Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Indra Gunawan dalam Webinar #LelakiTurutSerta: Involving Men to Break the Bias. (Foto : KemenPPPA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) bersama dengan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) meluncurkan kampanye #LelakiTurutSerta.

Kampanye ini dibuat untuk mengajak laki-laki untuk ikut mendukung peningkatan kesetaraan gender di Indonesia, terutama di tempat kerja.

Baca juga : Kesetaraan Gender Buat Indonesia Semakin Berdaya

Plt. Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Indra Gunawan menjelaskan kesetaraan gender, bukan berarti kita mempertentangkan antara peran laki-laki dan perempuan, tetapi bersama memperjuangkan hak-hak kemanusiaan.

Dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, laki-laki memiliki peran untuk bisa berbagi ruang serta mendukung perempuan untuk berkembang dan meraih kesempatan yang seluas-luasnya.

Baca juga : Lestari Imbau Generasi Muda Tingkatkan Ketrampilan Hadapi Persaingan

"Hakikat dari kesetaraan gender adalah memastikan perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan dan akses yang sama, ikut berpartisipasi, terlibat dalam akses pembangunan, memperoleh manfaat, dan ikut mengontrol hasil pembangunan,” ujar Indra Gunawan, dalam Webinar #LelakiTurutSerta: Involving Men to Break the Bias.

Indra mengatakan, KemenPPPA telah melakukan upaya pengarusutamaan gender sejak tahun 2000, terutama kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Baca juga : Booster Petani Jabar, Kementan Gerak Cepat Kucurkan Taxi Alsintan

“Kami meyakini upaya mewujudkan kesetaraan gender dapat dicapai dengan mengubah paradigma dan pola pikir laki-laki untuk memberi ruang kepada perempuan. Upaya ini perlu kita lakukan bersama,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.