BREAKING NEWS
 

Ini Bukan Hoaks Lho

Teroris Mau Ngebom DPR, Untung Ketangkep Duluan

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : OCTARIO SANJAYA
Jumat, 18 Maret 2022 07:30 WIB
Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO).

RM.id  Rakyat Merdeka - GEDUNG MPR/DPR yang berada di Senayan, Jakarta, ternyata ikut menjadi target teroris. Ini bukan hoaks, tapi fakta. Untungnya, sebelum gedung tempat para wakil rakyat berkantor itu dibom, terorisnya berhasil diciduk duluan. Syukurlah!

Informasi ini terungkap setelah Densus 88 Antiteror Polri menangkap 3 teroris yaitu RS, MR dan HP, di 3 wilayah berbeda. Yaitu, di Gunung Sindur (Kabupaten Bogor), Ciputat (Tangerang Selatan) dan Palmerah (Jakarta Barat).

walnya, kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, ketiga tersangka itu diduga terlibat dalam jaringan Islamic State of Iraq dan Syiria (ISIS). Namun, dalam pengembangan selanjutnya, tersangka RS yang ditangkap di Gunung Sindur, ternyata sudah berencana ngebom gedung DPR.

Baca juga : Jokowi Tetapkan 1 Maret Sebagai Hari Penegakan Kedaulatan Negara

Rencana ini telah disiarkan RS melalui akun Facebook pribadinya bernama Ana Ikhwan, 16 Februari 2022 lalu. Hasrat itu berawal dari kekesalan RS melihat pasangan suami istri yang bermesraan di tempat umum. Karena alasan tersebut, gedung Parlemen menjadi sasarannya.

“(Tersangka juga) sering memposting video kekerasan yang dilakukan ISIS di Facebook,” tambah Aswin, kemarin.

Sementara MR dan HP adalah pendukung ISIS. Menurut Aswin, keduanya membuat poster propaganda dengan mengedit video hingga menyebarkan poster.

Baca juga : PPDGS RKG UI Edukasi Anak Muda Terkait Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut

“Selaku editor video dan penerjemah grup Annajiyah Media Centre yang membuat dan menyebarkan poster-poster digital berisi propaganda,” ungkap dia.

Tujuan mereka, diakui Aswin, untuk mengobarkan semangat juang kelompok terorisme yang ada di Indonesia. “Sehingga orang yang melihat, terpicu melakukan jihad amaliah,” tegasnya.

Ketiga terosis itu ditangkap Selasa (15/3) pagi, di tiga kawasan berbeda. RS (25) ditangkap di Jalan Pemuda, Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pukul 07.46, Tersangka kedua berinisial MR (21) diringkus di Kemanggisan, Grogol, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat di hari yang sama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense