Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PPDGS RKG UI Edukasi Anak Muda Terkait Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut

Selasa, 15 Februari 2022 18:25 WIB
PPDGS RKG UI Edukasi Anak Muda Terkait Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam kehidupan sehari- hari sering kali kita mendengar atau mengenal istilah radiasi. Tanpa disadari kita dikelilingi oleh radiasi, mulai dari lingkungan seperti sinar matahari dan gas radon dalam rumah, sampai dengan barang elektronik yang kita pakai sehari-hari.

Hal tersebut dikatakan Kepala Departemen Radiologi Kedokteran Gigi UI, drg. Bramma Kiswanjaya, PhD dalam kegiatan Pegabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diadakan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia bekerjasama dengan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Kota Tangerang, Banten secara Virtual (12/2) lalu.

Baca juga : Pulau Pramuka Perketat Pengawasan Kedatangan Pemumpang Kapal

Drg.Muthia menjelaskan, Dengan kecanggihan teknologi era ini, radiasi juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan manusia, seperti untuk pengobatan kanker atau untuk pemeriksaan lanjutan kesehatan yang menggunakan sinar-X Pada beberapa permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan gigi tertentu, dokter gigi biasanya akan merujuk untuk menjalani pemeriksaan dengan pemindaian sinar-X atau rontgen.

"Dengan Program Pengabdian Masyarakat ini dapat memberikan kontribusi kepada Usaha Kesehatan Gigi Sekolah agar siswa memiliki pengetahuan tentang Mengenal Sumber dan Efek Radiasi Serta Penerapan Dalam Bidang Radiologi Kedokteran Gigi, yang memunculkan kesadaran terhadap kesehatan gigi dan mulut", tutur drg. Muthia yang juga ketua Pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat, Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia (PKM PPDGS RKG UI) 2021.

Baca juga : Fasilitas Kesehatan Terancam Kolaps

Dengan Tema "Mengenal Sumber dan Efek Radiasi Serta Penerapan Dalam Bidang Radiologi Kedokteran Gigi Pada Siswa Tingkat Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 10 Tangerang". PPDGS RKG UI 2021 mengajak siswa dan Guru dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Siswa dan Guru SMAN 10 Kota Tangerang yang mengikuti zoom begitu antusias hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diaujukan kepada narasumber.

"Kami berharap acara zoom yang diadakan ini dapat memberikan informasi dalam mengenal Mengenal Sumber dan Efek Radiasi Serta Penerapan Dalam Bidang Radiologi Kedokteran Gigi yang tekait dengan kesehatan," harap drg.Muthia.

Baca juga : DEWG Presidensi G20 Tekankan 3 Prinsip Penting Pemanfaatan Teknologi Digital

Pada Pengabdian masyrakat Kali ini diikuti Ketua Kolegium Prof.Dr.Hanna H.Bachtiar Iskandar, drg.,Sp.RKG(K), Ketua IKARGI Dr. drg. Haris Nasutianto,M. Kes, Sp.RKG(K), Kepala Sekolah SMA N 10 Tangerang diwakili Bu Ismindari S.Sos, M.Si Dekan FKG Universitas Indonesia Dr.drg.Nia Ismaniati, MDSc.Sp.Ortho(K) Kepala Departemen RKG Universitas Indonesia drg. Bramma Kiswanjaya, PhD beserta staff Departemen RKG Universitas Indonesia. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.