BREAKING NEWS
 

Bicara Soal Perceraian

Suharso Berupaya Menjaga Nama Baik

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : ADITYA NUGROHO
Minggu, 27 Maret 2022 06:40 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Jadi, kita (suami-istri) mesti saling merawat dengan baik. Bilamana ‘pakaian’ itu tidak kita gunakan, bukan berarti kita mengoyak dan mencampakkannya begitu saja,” ungkapnya.

Suharso menegaskan, ia memulai pernikahan dengan baik-baik. Karena itu, berakhir pun harus dengan baik-baik pula, tidak saling merugikan.

Baca juga : Biden Gelar Pertemuan Tatap Muka Pertama Dengan Menlu Dan Menhan Ukraina

Kenapa harus menempuh jalan perceraian? Kata dia, perceraian merupakan mekanisme untuk menyelesaikan masalah yang diatur baik oleh syariat maupun hukum formal.

Politisi yang kini berusia 67 tahun itu menjelaskan, ia baru bicara saat ini karena ingin meluruskan kabar rumah tangganya yang sedang menjadi sorotan agar tidak simpang-siur. Apalagi, ia kini menjabat sebagai menteri.

Baca juga : Persib Vs Persik, Maung Bandung Bergantung Laga Bali United

“Sesungguhnya itu urusan domestik saya yang tidak perlu saya share ke publik. Tetapi, karena saya pejabat publik, maka publik perlu memperoleh informasi yang lurus, bukan yang dibengkokkan,” tuntasnya.

Kini, setelah resmi melayangkan gugatan cerai, Suharso sudah jarang tampil bersama istrinya. Saat melantik pengurus DPC dan DPW PPP se-Sulawesi Tengah, Suharso datang sendiri. Padahal biasanya dalam setiap kunjungan kerja, Suharso selalu didampingi istri.

Baca juga : Digugat Cerai Menteri Suharso, Nurhayati Berharap Masih Bisa Seranjang

Sebelumnya, Humas Pengadilan Agama Jaksel Taslimah mengatakan, sidang gugatan cerai Suharso sudah berlangsung tiga kali. Pengadilan pun sudah melakukan mediasi sebanyak dua kali. Namun, hasilnya belum berhasil. Sidang lanjutan akan digelar 30 Maret depan. “Mudah-mudahan di sidang nanti akan ada hasilnya,” kata Taslimah, di kantornya.

Taslimah menjelaskan, isi gugatan Suharso hanya ingin menceraikan istrinya. Tidak ada permohonan lain seperti soal hak asuh anak maupun harta gono-gini. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense