BREAKING NEWS
 

Cara Mudah Anak Muda Punya Rumah

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : ADITYA NUGROHO
Minggu, 3 April 2022 06:42 WIB
Ditemani Dirut Bank BTN Haru Koesmahargyo (kiri) dan Dirut Perumnas Budi Saddewa Soediro, Menteri BUMN Erick Thohir menyaksikan acara peluncuran hunian millenial Semesta Mahata Margonda, di Depok, kemarin. Proyek ini wujud sinergi dan kolaborasi Bank BTN, Perumnas, PT PP dan PT KAI. Di sini, BUMN memberikan berbagai kemudahan bagi millenial untuk bisa punya rumah. (Foto: AMA/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak muda yang ingin punya rumah atau apartemen, kini diberi banyak kemudahan. Yang ingin punya properti dengan harga terjangkau dan lokasinya tidak jauh dari ibukota, pilihannya adalah hunian vertikal. Salah satunya, diluncurkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Margonda Depok, kemarin.

Namanya Transit Oriented Development Apartement Semesta Mahata. Atau yang dikenal sebagai hunian milenial. Proyek ini adalah wujud sinergi dan kolaborasi antara Bank BTN, Perumnas, PT PP dan PT KAI. Hadir dalam acara tersebut, Dirut BTN Haru Koesmahargyo dan Dirut Budi Saddewa Soediro.

Adsense

Baca juga : Sasar Anak Muda, Salonpas Kenalkan Kemasan Baru

“Sekarang tidak hanya bicara generasi millenial, tapi juga Gen-Z yang saat ini jumlahnya 43 persen dari total penduduk Indonesia,” ujar Erick Thohir.

Apartemen ini disediakan untuk kaum muda, yang ingin mendapatkan hunian di lokasi yang strategis, dekat dengan sarana transportasi dan fasilitas umum. Sehingga, akses dari Jakarta, jadi lebih gampang. kediaman menuju tempat kerja di

Baca juga : Fatwa MUI, Vaksinasi Covid-19 Tidak Membuat Puasa Ramadan Batal

Bukan hanya hunian apartemen. Menurut Dirut BTN Haru Koesmahargyo, sekarang juga waktu yang tepat bagi kaum muda untuk beli rumah. Sebab, di BTN, misalnya, ada fasilitas bunga ringan dan tenor kredit yang panjang. “Jadi, jangan tunda lagi. Apalagi sekarang akses informasinya sangat mudah, tinggal cek di aplikasi,” katanya.

Anak muda yang mau beli rumah, tinggal buka di aplikasi BTN Property, lalu dimana rumah yang diinginkan, bisa dicek siapa developernya, bahkan bisa show unit secara virtual. “Seperti pameran kita bahkan bisa melihat bagian dalam rumahnya, tanpa perlu datang ke lokasi,” katanya. Lebih lengkap mengenai tips anak muda membeli rumah, silakan ikuti podcast Rakyat Merdeka dengan Dirut BTN Haru Koesmahargyo di kanal Youtube Rakyat Merdeka TV mulai hari Minggu (3/4) pukul 10.00 WIB. Podcast dipandu oleh host Kiki Iswara Darmayana, Dirut Rakyat Merdeka dan CEO RM Group. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense