Dark/Light Mode

Para Pembalap Motogp Sudah Di Mandalika

Tak Kuat Panasnya, Suka Keindahannya

Jumat, 18 Maret 2022 06:55 WIB
Kru tim Pertamina Mandalika SAG Team mengikuti sesi pengenalan lintasan (track familiarisation) jelang balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (17/3/2022). (ANTARA FOTO).
Kru tim Pertamina Mandalika SAG Team mengikuti sesi pengenalan lintasan (track familiarisation) jelang balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (17/3/2022). (ANTARA FOTO).

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pembalap MotoGP sudah berdatangan ke Mandalika. Sebelum balapan dimulai, mereka menghabiskan waktu menikmati Mandalika. Mereka pun memuji keindahan alamnya dan mempostingnya di akun medsosnya. Namun, mereka mengaku tak kuat panasnya.

Hari ini, rangkaian MotoGP Mandalika dimulai. Para pembalap akan melakukan latihan bebas dan menyeting motornya untuk memperebutkan posisi start.

Para pembalap dunia itu sudah berdatangan ke Mandalika sejak Rabu (16/3) Sebagian lagi datang setelah melakukan Parade MotoGP di Jakarta.

Baca juga : Sri Mulyani Waswas, Rakyat Ketar-ketir

Sambil menunggu latihan bebas, para pembalap menikmati keindahan Mandalika. Misalnya, yang dilakukan Alex Espargaro dengan mengelilingi daerah sekitar Sirkuit Mandalika dengan menggunakan sepeda.

Lengkap dengan mengenakan pakaian sepeda, pembalap Aprilia itu, memperlihatkan keindahan alam Mandalika di akun Instagramnya. Dia juga menyempatkan menyapa anak-anak yang ada di pinggir jalan.

Pembalap Red Bull KTM Tech3, Raul Fernandez juga memuji keindahan alam Lombok dan Mandalika. Sambil menunggu balapan, dia mengunjungi air terjun di Lombok.

Baca juga : Jokowi Terima 20 Pembalap MotoGP Mandalika Di Istana, Ada Marc Marquez Juga

Fernandez terpesona dengan keindahan air terjun itu. Pembalap asal Spanyol itu pun mengabadikan momen tersebut di media sosial. “Menakjubkan,” tulis Fernandez.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo juga asyik menikmati alam Mandalika. Dia duduk di pinggir pantai dengan mengenakan kaos basket.

Hal yang sama juga dilakukan pembalap Ducati Jorge Martin. Dia bersama timnya asyik duduk di pinggir pantai sambil minum air kelapa.

Baca juga : MotoGP Mandalika Bakal Aman Dari Teror Covid-19

Meski mengagumi alam Mandalika, para pembalap mengeluah tak kuat dengan panasnya Mandalika.

Keluhan panas ini disampaikan Alex Espargaro. Saking panasnya udara Mandalika, baju dia banjir keringat saat naik sepeda. Fabio Quartararo juga sampai harus buka baju saat lari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.