BREAKING NEWS
 

Pandemi Menuju Endemi, Habis Gelap Terbitlah Terang

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Selasa, 5 April 2022 06:28 WIB
Ilustrasi Pandemi Covid-19. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat ini, kondisi semakin membaik. Kasus positif Covid-19 harian terus menurun. Namun, semua pihak terus diingatkan selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar bisa bersama-sama menuju endemi Covid-19.

Satgasperubahanperilaku mengunggah meme sebuah perkampungan penduduk dengan latar yang gelap. Tertulis, “Sehabis gelap pastilah terang menyapa. Jangan lelah berharap pandemi bisa dilalui bersama. Tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) bersama menuju endemi yang dinantikan.

“Yakin akan ada terang setelah gelap, segala perjuangan tak akan menjadikan kita lelah berharap hingga tujuan akhir kita tercapai. Pandemi masih ada, ayo kita lalui bersama,” ajak Satgasperubahanperilaku

Baca juga : Pandemi Melandai, Biotis Tetap Genjot Produksi Vaksin Zifivax

Akun @Frozenbit mengatakan, taat prokes dan vaksinasi mempercepat transisi pandemi ke endemi Covid-19.

Akun @KangCendol_33 mengatakan, vaksin dan prokes merupakan dua kunci yang tidak bisa dipisahkan.

“Kesadaran masyarakat sangat dituntut untuk terus menerapkan disiplin prokes, meskipun sudah menerima dosis vaksin,” katanya.

Baca juga : Gandeng YJI, NOC Indonesia Gelar Senam Jantung SehatĀ 

Akun @Ferdiriva berharap, semoga tidak ada varian Covid-19 baru lagi. Dengan begitu, transisi menuju endemi bisa lancar.

“Alhamdulillah, kini tren pandemi Covid-19 semakin melandai. Sebuah momentum yang harus kita pergunakan dengan sebaik-baiknya,” kata @randyfirsman.

Menurut @sania_nzi, semua orang punya hak untuk ikut mencegah penyebaran virus Corona dan apapun variannya. Tua-muda, anak-anak maupun lansia, dapat kesempatan yang sama untuk ikut vaksin Covid agar pandemi segera berubah menjadi endemi.

Baca juga : Malam Ini, Mutiara Hitam Yakim Keluar Dari Zona Neraka

“Apabila Pemerintah Pusat sudah menetapkan pandemi Covid-19 menjadi endemi, masyarakat tidak boleh mengabaikan prokes untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar @AsSyarifah.

Adsense

Akun @SanHoriko mengajak masyarakat bersyukur, karena cara Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dunia.

“Hampir bersamaan dengan negara-negara lain, Indonesia juga segera menerapkan kebijakan kelonggaran prokes untuk mempermudah mobilitas masyarakat,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense