Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ganjar Minta Mendag Gercep Tangani Masalah Minyak Goreng

Jumat, 18 Maret 2022 13:14 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta Kementerian Perdagangan yang dipimpin Muhammad Lutfi harus bergerak cepat menangani kelangkaan dan mahalnya harga minayk goreng.

"Kementerian Perdagangan harus cepat, dan tidak boleh lambat lagi. Migor harus terkendali betul," kata Ganjar di Semarang, Kamis (17/3).

Berita Terkait : GPMI Minta Parpol Stop Ngomongin Perpanjangan Jabatan Presiden

Kepala daerah dari  PDI Perjuangan menyatakan, dukungan Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat untuk mengendalikan distribusi dan harga minyak tidak pernah kurang.

Persoalan minyak goreng ini, lanjut Ganjar, sudah berlangsung cukup lama sehingga kecepatan mengambil tindakan sangat diperlukan. Sebab hal ini dapat mempengaruhi perekonomian."Saya kira Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi segera ambil tindakan, jangan terlambat,"tegasnya .

Berita Terkait : Mentan: Jaga Gowa Dengan Bangun Sektor Pertanian

Orang nomor satu di Jateng ini juga terus berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat terkait permasalahan minyak goreng. Bahkan saat mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kota Surakarta, Ganjar mengaku sudah menyampaikan secara langsung dan mendapat respons yang bagus.

"Waktu di Solo saya laporkan langsung kepada Presiden dan responsnya sangat bagus. Setelah itu, pada saat gubernur dikumpulkan di IKN, malam ada briefing. Salah satu briefing-nya adalah tentang minyak goreng dan bagaimana daerah mesti menyikapi itu. Presiden setelah dari IKN, pulang, rapat dengan Kapolri. Kapolri sudah langsung mengambil tindakan cepat dan menurut saya ini penting," ungkap Ganjar. [MFA]