BREAKING NEWS
 

Penyaluran BLT Minyak Goreng Lancar, KPM Senang Bisa Langsung Belanja

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Kamis, 21 April 2022 13:31 WIB
Penyaluran BLT minyak goreng yang dilakukan PT Pos Indonesia. (Foto: Pos Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng disalurkan PT Pos Indonesia kepada 18,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Sejauh ini, penyaluran BLT minyak goreng berjalan lancar dan telah diterima oleh hampir 10 juta KPM.

Pos Indonesia tancap gas menyalurkan BLT minyak goreng sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa penyaluran harus rampung sebelum Lebaran. Untuk memenuhi target tersebut, Pos Indonesia menerapkan beberapa strategi.

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kami tambah titik penyaluran, komunitas diperbanyak, jumlah tenaga juru bayar juga ditambah. Selain karyawan organik, ada petugas tambahan dengan pengenal khusus untuk membantu penyaluran. Jam layanan pun diperpanjang di setiap titik. Bahkan, ada yang sampai malam," kata Direktur PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (21/4)

Baca juga : BIN Semakin Gencar Menggelar Vaksinasi

Nominal BLT minyak goreng yaitu Rp 100 ribu per bulan yang diberikan sekaligus untuk tiga bulan (April, Mei, Juni), sehingga yang diterima KPM senilai Rp 300 ribu. Bantuan tersebut masih ditambah dengan bansos sembako Rp 200 ribu. Dengan demikian, total uang bansos yang diterima KPM Rp 500 ribu.

Bisa menerima bansos di tengah situasi kenaikan harga bahan pokok, tentu saja disambut gembira para KPM. Mereka kompak menyatakan harapan agar bansos ke depannya dapat terus berlanjut.

"Saya senang karena bansos ini sangat membantu kebutuhan hidup. Uangnya akan dibelanjakan di warung dekat rumah supaya bisa sekalian membantu pedagang. Harapan saya, mudah-mudahan ke depan akan ada bantuan seperti ini lagi. Terima kasih Bapak Presiden, saya sudah terima bantuannya," kata Nenden Nurendah, KPM dari Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca juga : Jokowi Senang Dan Puas

Begitu pula KPM Iloh Aryani. Perempuan paruh baya yang sehari-hari berjualan gorengan ini sangat bersyukur bisa mendapatkan BLT minyak goreng dan bansos sembako senilai Rp 500 ribu.

"Alhamdulillah dapat bantuan ini bisa menyambung nyawa, bisa membantu modal usaha. Rencana setelah Lebaran akan berjualan gorengan lagi. Sudah dua bulan saya setop jualan karena harga minyak goreng dan tepung mahal. Saya tidak balik modal, malah rugi," tutur Iloh. 

Adsense

Iloh menerima BLT minyak goreng dengan cara diantarkan langsung ke rumahnya oleh petugas juru bayar. Sebab, kondisi Iloh sedang sakit. Ia kesulitan berjalan. "Harapan saya seterusnya bisa terima bantuan karena suami tidak bekerja dan masih ada tanggungan anak yang bersekolah," katanya.

Baca juga : Dirjennya Jadi Tersangka Mafia Migor, Mendag Dukung Kejagung

Suka cita yang sama turut dirasakan Halimah. Ibu dua anak yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan ini mengaku turut terdampak pandemi. Dia kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena harga bahan pokok mahal. Ditambah kebutuhan menjelang Lebaran meningkat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense